Ruslan Dt. Bando Suku, Penderita Penyakit Tahunan Turut Divaksin Di Nagari Sako Selatan

KESEHATAN-324 hit

Muara Labuh, Antusias masyarakat melaksanakan vaksin di Nagari Sako Selatan Pasia Talang, mencapai 196 orang dari jumlah yang mendaftar lebih dari 200 orang saat kegiatan gebyar vaksin yang dilaksanakan di kantor wali setempat, Rabu 10/11/2021).

Bahkan tercatat juga salah seorang tokoh masyarakat nagari tersebut, Ruslan Dt. Bando Suku yang sebelumnya punya riwayat berpenyakit tahunan juga ikut divaksin.

Tenaga vaksinator, Arsep Pitrianti menjelaskan, animo masyarakat yang ingin divaksin memang sangat tinggi. Hal itu dibuktikan dengan ramainya warga masyarakat yang datang dan mendaftar untuk ikut vaksin.

Akan tetapi sebelum divaksin, masyarakat (pendaftar vaksin-red) tersebut harus melalui serangkaian pemeriksaan oleh tim kesehatan. Maka ada masyarakat yang sudah mendaftar untuk divaksin, tertunda divaksin karena alasan kesehatan.

" Kami apresiasi masyarakat yang tingkat kesadarannya sangat tinggi untuk di vaksin, apalagi dalam mengantisipasi penyebaran virus covid-19, sebagaimana himbauan yang telah dilakukan Pemerintah, " jelasnya.

Meski demikian, ada juga masyarakat yang bisa di vaksin, setelah melewati proses pemeriksaan kesehatan, dan setelah melewati beberapa pertanyaan terkait kesehatan, " tambahnya.

Adapun jenis vaksin yang dipakai untuk pelaksanaan di nagari Sako Selatan tersebut, adalah jenis Moderna dan Vaccine Pfizer. Sedangkan dokter yang turut memperkuat tim vaksinator antara lain, dr Mutia Ade Putri, dr Annita Fitrianti Putri. dr.M.Fadila Arie Novard

Sedangkan peserta vaksin jenis Moderna totalnya sebanyak 147 orang, dengan rincian peserta umum 118 orang, Lansia 9 orang, Rentan 19 orang dan peserta didik 1 orang.

Sementara peserta vaksin Pflizer totalnya 49 orang dengan rincian, peserta umum 13 orang, Remaja 29 orang, Rentan 1 orang dan 6 orang Lanjut Usia, " demikian Arsep.

Ditempat terpisah Wali Nagari Sako Selatan Pasia Talang, Pepi Suhendra mengucapkan apresiasi yang tinggi pada masyarakat yang telah proaktif datang melakukan vaksin.

" Ini bukti kepedulian masyarakat untuk kesehatan mereka, terutama untuk menghindari ancaman virus covid-19, " katanya.

Apresiasi dan terimakasih juga disampaikan Pepi Suhendra pada seluruh tenaga medis/vaksinator yang telah bertugas membantu masyarakatnya di vaksin.

Hal yang sama juga disampaikan untuk, mitra kerja nagari, seperti Bhabinkantibmas, Babinsa serta seluruh perangkat nagari, sehingga pelaksanaan vaksin dinagarinya telah terlaksana dengan aman, lancar dan tertib. Apalagi seluruh masyarakat tetap menerapkan protokol kesehatan. AA

Loading...

Komentar

Berita Terbaru