Kepala Jorong Berprestasi, Diganjar Kendaraan Operasional Roda Dua Oleh Pemda Solsel

PEMERINTAHAN-433 hit

Padang Aro - Pemerintah Daerah Kabupaten Solok Selatan, apresiasi 39 Perangkat Nagari (Kepala Jorong-red) se-Solok Selatan yang dianggap telah mendukung dan sukses melaksanakan berbagai program Pemerintah dengan bantuan kendaraan operasional roda dua.

Adapun kriteria penilaian yang telah dilakukan oleh tim yang telah ditetapkan melalui Surat Keputusan (SK) Bupati Solsel, tersebut diantaranya Kepala Jorong yang capaian realisasi pemungutan Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) berhasil.

Selain itu cakupan realisasi masyarakat yang ikut vaksin covid 19 juga sangat banyak, dan penilaian kebersihan, serta adanya kegiatan inovasi untuk kemajuan masyarakat jorong, sebut Kepala Dinas PMD Solok Selatan, disela-sela penyerahan bantuan oleh Wabup Solsel H. Yulian Efi, usai Uapacar Hari Pahlawan, Rabu (10/11/2021)

" Mereka yang mendapat bantuan kendaraan operasional roda dua ini, adalah para kepala jorong yang telah berhasil mendukung berbagai program Pemerintah, " jelasnya.

Sementara itu, Wakil Bupati H. Yulian Efi mengatakan Pemerintah Kabupaten Solok Selatan senantisa terus mendorong seluruh Pemerintahan Nagari dan Jorong untuk mengutamakan kebutuhan masyarakat.

Artinya Pemerintah Daerah akan selalu mengevaluasi kinerja Pemerintahan Nagari dan Perangkatnya dalam melaksanakan pelayanan pada masyarakat, terutama yang berkaitan lansung dengan pelaksanaan program Pemkab. Solok Selatan.

" Kita perlu memberikan motivasi untuk meningkatkan kinerja para Kepaa Jorong dalam penyelenggaraan program Pemerintahan di masing-masing nagari'," jelas H Yulian Efi.

Sementara itu, Pj. Wali Nagari Persiapan Pekonina Alam Pauh Duo, Gusferi Forsa, SE yang Kepala Jorong Pekonina, salah satu penerima bantuan kendaraan operasional tersebut, juga mengapresiasi perangkatnya yang telah membawa nama baik untuk nagari.

Bantuan kendaraan atas prestasi tersebut adalah bagian dari penghargaan untuk masyarakat di ke-jorongan (Jorong Pekonina-red) yang telah berpartisipasi mendukung berbagai program Pemerintah, Pemerintahan Nagari khususnya.

Kepala Jorong Pekonina yang mendapat hibah kendaraan, menurut Gusferi Forsa dinilai indikator capaian Vaksin di jorong Pekonina terbanyak di Kec. Pauh Duo. Selain itu adanya Gapoktan Nagari Persiapan Pekonina yang terdiri dari 38 kelompok tani yang pusatnya di Pekonina.

Bahkan ada kegiatan pemberdayaan ekonomi masyarakat seperti, kegiatan menjahit, menyulam, tata boga yang difasilitasi oleh peruhahaan PT. Supreme Energy Muaralabuh juga berkembang.

Selain itu dari segi keamanan, aktif melibatkan pemuda dan tokoh masyarakat, melaporkan kegiatan trantib lingkungan ke Pemerintah Nagari. Sedangkan Inovasi lainnya adalah pembuatan pupuk organik, penyediaan air bersih konsumsi /pamsimas, " pungkas Gusferi Forsa. AA

Loading...

Komentar

Berita Terbaru