Sudah 70 Persen Pelajar Di ICBS Harau Di Vaksinasi Covid-19

KESEHATAN-276 hit

HARAU - Sampai pelaksanaan Gebyar Sumdarsin,Senin (8/11), sudah 70% persen siswa-siswi Insan Cendikia Boarding School ( ICBS ) yang telah divaksinadi Covid-19.

Menurut Pimpinan ICBS Harau, Ihsan ahmad Mengatakan, dari 1.700 orang lebih santrinya di ICBS Harau, 1.200san orang telah divaksinasi Covid-19 dosis 1 dan 2, katanya kepada media ini dikantornya,Senin,(8/11).

Dikatakannya, Gebyar vaksinasi covid-19 di ICBS ini telah dilakukan sejak 5 September 2021 lalu untuk dosis 1 dan tahap kedua pada10 Oktober 2021 untuk dosis ke 2 bagi yang telah dapat dosis 1 dan dosis 1 bagi yang baru.

Baca Juga


Sedangkan gebyar Sumdarsin yang dilaksanakan Senin(8/11) ini sudah yang ketiga kalinya di gelar di Aula ICBS ini, juga untuk dosis 1 bagi yang baru dan dosis ke 2 bagi yang telah dapat sosis 1, kerjasama dengan Polres Limapuluh Kota. jelas di Ihsan.

Bahkan dalam pelaksanaan vaksinasi hari ini, Waka Polres Limapuluh Kota bersama jajarannya memantau langsung pelaksanaan gebyar Sumdarsin di ICBS ini, sekaligus Kompol Russirwan SH selaku Waka Polres Limapuluh Kota ikut memberikan motivasi dan semangat kepada para santri, agar tidak takut untuk di suntik,sehingga para santri kelihatan sangat antusias mengikuti vaksinasi ini, jelas Ihsan.

Semua santri yang divaksin itu telah mendapat izin dari orang tua santri

Setelah Gebyar yang ketiga ini, akan ada gebyar vaksinasi covid-19 yang ke empat dan ke lima, di ICBS ini, karena masih ada kurang lebih 500san orang lagi santri ICBS yang belum di vaksin, sementara persaratan untuk bisa PTM secara pool, seluruh siswa telah mengikuti vaksinasi covid-19, dan ini yang akan kita tuntaskan dengan meyakinkan wali santri bahwa vaksin yang diberikan kepada para santri disiapkan oleh pemerintah, diberikan gratis, aman bagi tubuh dan halal, tidak perlu diragukan lagi, ujar Ihsan.

Menurut Ihsan, karena santrinya sebagian besar berasal dari luar Luhak Limopuluah, ada yang dari luar negeri seperti jepang dan kuwait dan dari berbagai kota dan kabupaten di tanah air,sehingga sosialisasinya dilakukan via telp. Alhamdulillah mendapat respon dari para wali santri, namun sebagian dari wali santri masih ragu dan belum mengizinkan anaknya di vaksin, namun kami dari pengelola ICBS ini tetap berupaya memberikan edukasi kepada wali santri yang masih ragu, sehingga belum keluar surat izin anaknya untuk di vaksin.

Target kita 100 persen santri ICBS Harau sudah di vaksin, bagi santri yang belum di vaksin, sesuai dengan arahan Dinas Pendidikan, santri tersebut belum bisa mengikuti PTM, hanya bisa belajar secara daring, ungkap Ihsan.

Sementara tenaga pendidik dan tenaga kependidikan yang berjumlah 125 orang lebih, sudah di vaksin semua, yang belum itu yang sedang hamil serta yang punya penyakit bawaan,sehingga belum di wajibkan untuk di vaksin, tambahnya.

Meurut Ihsan, Suksesnya vaksinasi covid-19

#terwujudnya herd immunity

#tetap melaksanakan protokol kesehatan covid-19

#semoga ekonomi pulih kembali.

#PTM terlaksana dengan pool

( Do / yus )

Loading...

Komentar

Berita Terbaru