Masyarakat Sako Selatan Taat Melakukan Vaksin, Peroleh Bingkisan

KESEHATAN-298 hit

Muara Labuh, Ratusan warga dari berbagai kelompok masyarakat datangi kantor Wali Nagari Sako Selatan Pasia Talang.

Mereka tanpa dikomando datang dengan tertib dan tetap dengan menerapkan protokol kesehatan, dan sabar menunggu antrian untuk di vaksin.

" Kehadiran masyarakat ini, bukti tingkat kepatuhan masyarakat sangat tinggi atas himbauan dari Pemerintahan Nagari untuk melaksanakan vaksin, " jelas Wali Nagari Sako Selatan Pasia Talang, Pepi Suhendra didampingi Kasi Kesra, Hendri disela-sela pelaksanaan vaksin di nagari setempat, Rabu (10/11/2021)

Pihak Nagari, mulai dari perangkat nagari bersama-sama dengan mitra Pemerintahan Nagari, seperti Bhabinkantibmas, Babinsa, Bamus dan lembaga lainnya di nagari, sebelumnya telah memberi himbauan dan mengajak masyarakat untuk melaksanakan vaksin. Hal tersebut, agar masyarakat terhindar dari ancaman virus covid-19.

" Alhamdulillah, kehadiran masyarakat sangat banyak hari ini, semoga semua yang mendaftar dapat divaksin, " harap Pepi.

Kegiatan vaksin di nagari tersebut dipantau lansung Kapolsek Sungai Pagu, Iptu, Istanto Budi Basuki, Waka Polsek, Ipda Johannes, Ardian, Kanit Intel , Aipda Ridwan Bhabinkantibmas, Bripka, Lerry Makdonal, serta Babinsa Nagari setempat, Serda Irwandi

Ditambahkan Pepi Suhendra, pelaksanaan vaksin ini sengaja digelar bersamaan dengan peringatan Hari Pahlawan 10 November 2021. " Selain untuk mengingatkan warga, pada hari ini adalah hari bersejarah berdirinya bagsa ini, juga sebagai bentuk dukungan warga masyarakat dalam percepatan capaian target pelaksanaan vaksin di Solsel, khususnya di Sumbar umumnya.

Pelaksanaan vaksin kali ini, masyarakat yang sudah divaksin yang nomor urutnya 100 pertama akan mendapat bingkisan dari pihak nagari seperti bibit tanaman casiavera dan jengkol. Selain itu juga ada bingkisan lain yang merupakan bantuan dari Bank Nagari Muara Labuh, dan Anggota DPRD Provinsi Sumbar, H. Nurfirmanwansyah. A. Pt. MM yang dibagikan pada masyarakat yang sudah divaksin, " jelas Pepi.

" Pihak kita akan memberi bingkisan untuk peserta vaksin 100 pertama, yaitu bibit tanaman dan bingkisan lain yang dibantu pihak perbangkan, " jelas Pepi.

Sukses pelaksanaan vaksin, Wali Pepi Suhendra atas nama Pemerintahan Nagari mengucapkan terimakasih pada masyarakat yang sudah berpartisipasi datang untuk di vaksin. Serta terimakasih pada semua tenaga medis dan pihak pendukung suksesnya pelaksanaan vaksin ini, " tambah Pepi.

Sementara itu salah seorang tenaga vaksinator, Arsep Pitrianti menjelaskan, bahwa vaksin yang disediakan pada pelaksanaan vaksin kali ini jenisnya ' Moderna' dan ' Vaccine Pfizer '. AA

Loading...

Komentar

Berita Terbaru