Hebat, Rumah Tahfidz Fatimah Az-Zahra, Sediakan Umroh Gratis Bagi Murid dan Orang Tuanya

PENDIDIKAN-749 hit

Muara Labuh, Hebat, Rumah Tahfidz Fatimah Az-Zahra bakal bawah murid dan satu orang tua murid untuk pergi Umroh ke Tanah Suci jika sudah berhasil hafal sepuluh juz ayat suci Al-Quran.

Tidak itu saja, bagi murid yang disiplin dalam belajar dan melaksanakan ibadah subuh di masjid, juga bakal kebagian umroh ke tanah suci mekah oleh pengelola rumah tahfidz yang terletak di Jorong Sungai Durian, Nagari Bomas Koto Baru, Kecamatan Sungai Pagu tersebut.

" Semua reward itu disediakan sebagai bentuk motivasi bagi murid untuk belajar ilmu quran dan kegiatan ibadah lainnya bagi semua murid, " jelas pengurus Rumah Tahfidz Fatimah Az-Zahra, Mesri Harizal, S. Pd, Rabu (10/11/2021).

Selain itu pihak pengurus juga akan selalu memberi reward berbentuk piala dan piagam bagi hafidz/zah setiap pindah juz, serta membawa semua anak-anak untuk berekreasi ke objek wisata Watek Ducati Pekan Selasa .

Menurut Mesrin Harizal, rumah tahfidz ini baru tujuh bulan berdiri, persisnya April 2021 lalu, yang diresmikan secara lansung oleh donatur tunggal, Betrianto. Adapun guru tahfidz yang ada saat ini berjumlah sebanyak 4 orang.

Sementara, untuk aktifitas murid dilaksanakan mulai dari hari Rabu hingga sampai minggu, dengan jadwal jam mulai pukul 15.00-19.00 wib.

Saat ini rumah tahfidz milik keluarga besar Rahmadan itu telah memiliki hafidz/zah sebanyak 70 orang yang berasal dari dua kecamatan, Kecamatan Pauh Duo dan Kecamatan Sungai Pagu.

Peserta saat ini sengaja dibatasi karena fasilitas yang dimiliki masih terbatas, yaitu baru memamfaatkan Masjid Nurul Hidayah. Sementara peminatnya saat ini sudah ratusan orang," tambahnya.

" Sudah banyak yang menelpon saya mendaftarkan anak-anak mereka untuk bisa belajar di rumah tahfidz ini, " tambah Mesri Harizal, yang juga Direktur PT. Amanah Solsel, yang bergerak di bidang Umroh dan Haji Plus di daerah tersebut.

Kedepan menurutnya, Betrianto donatur pelaksanaan Rumah Tahfidz Fatimah Az-Zahra yang juga kakaknya itu, sudah menyiapkan dana sebesar Rp. 1,5 milyar untuk pembangunan fasilitas rumah tahfidz. Serta menyiapkan satu unit kendaraan untuk antar jemput murid dan satu unit kendaraan ambulan," jelas Mesri.

Artinya, Betrianto berniat membangun rumah tahfidz dengan segala fasilitasnya itu, secara pribadi. Bahkan untuk honor guru, reward dan pelaksanaan umroh bagi murid dan guru tahfidz yang berprestasi juga menjadi tanggungan beliu," tambah Mesri.

Jadi kalaupun ada niat pihak lain yang akan membantu, maka akan diarahkan ke pribadi masing-masing murid. " Kalau untuk pelaksanaan dan kegiatan Rumah Tahfidz Fatimah Az-Zahra, sepenuhnya jadi kewajiban Betrianto pembiayaannya, " jelas Mesri.

Saat ini para murid Rumah Tahfidz Fatimah Az-Zahra sudah ada yang 8 judz. Bahkan ditarget pada maret tahun depan, akan ada pemberangkatan dua orang murid dan dua orang orang tua murid.

" Dua orang murid bersama masing-masing satu orang, orang tua mereka akan diberangkatkan umroh ke tanah suci mekah karena berpreatasi. Bakah nanti bisa saja lebih, kalau dalam waktu berjalan masih ada yang berprestasi, " terangnya.

Pihak pengurus juga nantinya akan memberi fasilitas melanjutkan pendidikan murid yang berprestasi hingga ke Timur Tengah nantinya. Artinya murid yang tercatat sebagai murid Rumah Tahfidz Fatimah Az-Zahra, mereka akan berpeluang mendapat melanjutkan pendidikan kemana mereka suka, " tambahnya.

Kedepan pihak pengurus rumah tahfidz hanya berharap perhatian dan dukungan moral saja dari kalangan pemerintah dan berbagai lapisan masyarakat. Apalagi, keberadaan rumah tahfidz ini adalah salah satu Program Unggulan (Progul) Bupati H. Khairunas dan Wabup H. Yulian Efi, " pungkas Mesri. AA

Loading...

Komentar

Berita Terbaru