Bakal Pecahkan Rekor MURI, Festival Pesona Minangkabau di Tanah Datar Kembali Digelar

PARIWISATA-1172 hit

BATUSANGKAR - Event Kebudayaan Terbesar di Sumatera Barat (Sumbar), Festival Pesona Minangkabau, kembali digelar secara hybrid dengan menerapkan protokol kesehatan (prokes) yang ketat dari tanggal 13-14 November 2021 mendatang.

Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olah Raga (Disparpora) Tanah Datar, Abdul Hakim, di ruangan kerjanya, Jumat (5/11).

Lebih jauh Kepala Disparpora Tanah Datar menjelaskan, Event tahunan ini akan menyajikan berbagai acara menarik yang bisa disaksikan secara offline di Istano Istano Basa Pagaruyung mulai dari pukul 09.00-17.30 WIB maupun secara virtual di kanal Youtube Dinas Kominfo Tanah Datar, Facebook Salingka Tanah Datar, dan Instagram Salingka Tanah Datar.

Baca Juga


"Acara digelar selama dua hari itu, dimeriahkan dengan pagelaran budaya mulai dari Pemecahan Rekor MURI Tari Piring Virtual Terbanyak, Pawai Budaya Authentic Minangkabau, Pagelaran Silat Minangkabau, Pagelaran Tari Spesifik Minangkabau, Pagelaran Budaya Minangkabau, Minangkabau Expo, Pasar Kuliner Minangkabau, dan Lomba Konsep Event Nagari," terang Abdul Hakim.

Abdul Hakim menambahkan, Festival Pesona Minangkabau sudah digelar sejak Tahun 2017, dan masuk 100 wonderful Indonesia. Namun di tahun 2020 event ini tidak dilaksanakan akibat pandemi covid-19 dan kembali dilaksanakan di tahun 2021 ini.

"Festival Pesona Minangkabau Tahun 2021 diharap dapat terlaksana dengan baik dan sukses dengan tetap menerapkan protokol kesehatan" ungkap Abdul Hakim. (Rel/Je)

Loading...

Komentar

Berita Terbaru