Mari Membantu Saudara Kita yang terkena Bencana

PERISTIWA-167 hit

Assalamulaikum Warohmatullahi Wabarokatuh

Sahabat Dermawan, pekan ini kabar duka melanda negeri tercinta, beberapa daerah mengalami bencana, silih berganti belum berhenti.

Sahabat, berikut beberapa Bencana Alam di Indonesia yang kami himpun 1 pekan ke belakang:

Baca Juga


*1. Malang- Banjir Bandang*

Hujan dengan intensitas tinggi mengguyur kota Malang pada Kamis (4/11), mengakibatkan Banjir Bandang yang berdampak pada 3 kecamatan di kota Malang dan 2 kecamatan di kota Batu. 12 korban jiwa meninggal dunia, 1.290 warga mengungsi butuh bantuan, dan 95 terdampak rusak akibat Banjir Bandang.

*2. Jawa Barat - Banjir Bandang Kab. Bandung*

Banjir Bandang terjadi pada Minggu (07/11), Banjir menggenangi pemukiman warga di Perkebunan PTPN VIII, Kab. Bandung. Banjir diakibatkan hujan deras secara terus menerus dari pukul 12.30 WIB hingga pukul 15.00 WIB. Membuat 8 rumah rusak dan 49 warganya terdampak, di dalamnya terdapat 4 lansia, 3 balita dan 9 anak.

*3. Gorontalo - Banjir Bandang Gorontalo Utara*

Sebanyak 180 Kepala Keluarga (KK) atau 613 jiwa dilaporkan menjadi korban Banjir Bandang di Gorontalo. Banjir Bandang membuat lumpur menggenang setinggi lutut dan dada orang dewasa. Banjir terjadi pada Kamis (4/11) sekitar pukul 19.30 WITA di Desa Tolongio Kecamatan Anggrek Kabupaten Gorontalo Utara. Bencana ini terjadi akibat penggundulan hutan di daerah sekitarnya.

*3. Maluku - Gempa Bumi Maluku*

Pada Kamis (4/11) pukul 09.42 WIB terjadi gempa sebesar 5,9 Magnetudo. Gempa berdampak pada 4 desa di Kecamatan Seram Utara, yaitu Desa Sawai, Olong, Besi, dan Masidulan. Dilaporkan sebanyak 26 rumah rusak parah.

Parameter pusat gempa berada pada 69 km timur laut Maluku Tengah dan berkedalaman 10 km. Tidak ada warga yang terluka serius dalam bencana kali ini.

*4. Jakarta - Banjir Jakarta*

Hujan dengan intensitas tinggi mengguyur Jakarta pada Minggu (7/11), hal ini menyebabkan banjir di beberapa daerah terdampak, seperti Jakarta Selatan, Jakarta Barat dan Jakarta Utara.

Ketinggian air bervariasi, mulai dari 30-60 cm. Salah satunya akibat luapan air dari Kali Krukut dan Kali Ancol, juga akibat naiknya permukaan air laut. Puluhan RT terdampak dan hujan masih terus terjadi di sore hari.

Sahabat Dermawan, air mata yang keluar dari tangis kesedihan saudara korban bencana, adalah tangis kita bersama.

Bayi, Orang Tua, dan mereka yang sakit, sedang berjuang di tempat pengungsian butuh pertolongan dan bantuan.

Yuk ulurkan tangan untuk saudara sebangsa, bantu mereka dengan sedekah Subuh terbaik kita, melalui:

*BRI 038201000769305*

a.n _Yayasan Aksi Cepat Tanggap_

Mohon doa tulus dari hati Sahabat Dermawan. Untuk mereka yang terdampak dan para tim yang bertugas. Semoga Allah Ta'alaa melindungi mereka semua. _Aamiin_

*Informasi selengkapnya dapat memilih salah satu kontak layanan dibawah ini:*

SMS Center : 0811 668 0074

WA: bit.ly/LayananKonfirmasiAksiCepatTanggap

Careline : 0751-897 1974

Sedikit yang kita beri, sangat berarti bagi mereka

Yuk, berlomba menjadi yang terbaik dalam kebaikan!

Aku, Kamu, Kita #BergerakBersama

Loading...

Komentar

Berita Terbaru