Wakil Rektor III UNP Buka Lomba Nasional Matematika UMC-ONLINE 2021

PENDIDIKAN-271 hit

PADANG - Dalam rangka Dies Natalis Universitas Negeri Padang (UNP) ke-67, Himpunan Mahasiswa Matematika (Himatika), Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA), UNP, melaksanakan kegiatan tahunan yaitu perlombaan UNP Mathematics Challenge-Online (UMC-ONLINE) 2021 tingkat nasional.

Perlombaan ini diikuti oleh Siswa Tingkat SD/Mi, SMP/MTs, SMA/MA sederajat se-Indonesia serta tingkat PT se-Indonesia dengan tema perlombaan "Lets be Creative with Mathematics Intelligent Generation".

Kegiatan yang diselenggarakan oleh Himatika UNP ini di dukung sepenuhnya oleh seluruh civitas akademika Jurusan Matematika FMIPA UNP.

Baca Juga


Wakil Rektor III UNP, Drs. Hendra Syarifuddin, M.Si., Ph.D., secara resmi membuka acara UMC-ONLINE 2021, Sabtu (6/11/2021).

Perlombaan ini diadakan dalam 3 Babak. Babak Penyisihan, yang dilakukan dari tanggal 6-7 November 2021 untuk tingkat siswa, babak penyisihan Mahasiswa pada tanggal 7 November 2021 dan di lanjuti Babak Semifinal serta Babak Final untuk seluruh tingkat pada tanggal 13-14 November 2021.

Wakil dekan III FMIPA, Dr. Irwan, M.Si., dalam sambutannya menyatakan bangga atas pencapaian yang telah diraih oleh panitia. Ia menyatakan bahwa panitia telah berhasil mengembangkan UMC hingga tingkat PT, dan berhasil berkontribusi dalam salah satu poin dalam penilaian universitas.

Pada kesempatan ini, Ketua Jurusan Matematika FMIPA UNP, Dra. Media Rosha, M.Si., menyampaikan bahwa kegiatan UMC ini sudah dilaksanakan semenjak 33 tahun yang lalu. Diharapkan melalui perlombaan ini para siswa/mahasiswa kembali meningkatkan kemampuan matematikanya yang nantinya dapat membantu pemahaman dalam bidang-bidang lain.

Pembimbing Himatika UNP, Defri Ahmad, S.Pd., M.Si., menyampaikan perlombaan kali ini harus dilakukan secara jujur oleh seluruh peserta.

Pembukaan pada hari ini berlanjut dengan Babak Penyisihan Tingkat SD/MI Se-derajat se-Indonesia secara online dengan mengunakan website perlombaan sesuai arahan dari panitia pelaksana.(Hum/Je)

Loading...

Komentar

Berita Terbaru