Nagari Bomas Koto Baru, Dukung Capaian Target Vaksin Pemkab. Solsel

KESEHATAN-315 hit

Muara Labuh - Nagari Bomas Koto Baru, Solsel terus melakukan berbagai upaya untuk mendukung percepatan tercapainya target Pemerintah Kabupaten Solsel dalam program capai vaksin.

" Keterlibatan seluruh unsur Pemerintahan Nagari, miitra nagari serta berbagai lapisan masyarakat menjadi salah satu suksesnya kegiatan vaksinasi di nagari ini, " jelas Pj. Wali Nagari Bomas Koto Baru, Yuli Herman, usai melaksanakan kegiatan vaksin di kantor wali setempat, Kamis (4/11/2021)

Pelaksanaan vaksinasi bagi masyarakat di nagari tersebut sudah yang ketiga kali dilaksanakan. Antusiasnya masyarakat yang hadir, adalah berkat edukasi serta ajakan vaksin oleh Bidan Desa, Bhabinkamtibmas, Babinsa, Bamus Nagari, serta seluruh Walijorong yang ada di nagari tersebut.

Baca Juga


" Bukti teredukasinya masyarakat terkait mamfaat vaksin tersebut. Maka pada pelaksanaan vaksin yang dilaksanakan di kantor wali hari ini sangat banyak, " tambah Yuli Herman.

Bahkan saat pelaksanaan vaksin juga mendapat kunjungan dan pemantauan lansung, Camat Sungai Pagu, Dharmansyah, S. Pd yang didampingi kasi di kecamatan.

Yuliherman berharap, seluruh warga masyarakatnya akan dapat melakukan vaksinasi secara sempurna. Mulai vaksin pertama hingga kedua.

Sehingga berbagai kemungkinan akan terjangkitnya masyarakat terkait wabah virus akan dapat terminimalisir, " harapnya.

Selain itu, masyarakat juga diharapkan tetap menjaga protokol kesehatan dalam berbagai kegiatan, serta tetap meningkatkan imun tubuh, " tambahnya.

Pelaksanaan vaksin di kantor wali Kamis (4/11/2021), telah terlaksana sebanyak 152 orang, dengan rincian vaksin 1 sebanyak 98 orang dan vaksin 2 sevanyak 54 orang, " jelas Yuli Herman.

Bagi masyarakat yang belum sempat di vaksin, diharapkan untuk dapat melaksanakan di Pusat Pelayanan Masyarakat (Puskesmas) Muara Labuh, " pinta Yuli Herman.

Terlaksananya vaksinasi di Nagari Bomas, Yuli Herman juga mengucapkan apresiasi dan terimakasih pada tenaga kesehatan (Nakes) yang sudah mendukung terlaksananya vaksinasi di nagari tersebut.

Camat Sungai Pagu, Dharmansyah dikesempatan itu, mengapresiasi pelaksanaan vaksin yang sangat ramai dikunjungi masyarakat. Hal tersebut membuktikan tingkat kesadaran masyarakat di nagari tersebut sudah sangat tinggi.

" Selain masyarakat sudah mengindahkan imbauan Pemerintah untuk memvaksin diri. Hal tersebut juga sebagai bukti kerjasama berbagai elemen di nagari sudah terlaksana, " kata Dharmansyah.

Semoga semua masyarakat di Kecamatan Sungai Pagu taat untuk melaksanakan vaksin. Hal itu, selain untuk kesehatan masyarakat juga ubtuk mendukung berbagai keperluan administrasi yang mereka urus akan lancar, " tambahnya. AA

Loading...

Komentar

Berita Terbaru