6 Halaman Penting Pada Website Perusahaan

TEKNO-143 hit

AGAR sebuah website memiliki banyak pengunjung, tentu tidak hanya memiliki desain menarik tetapi juga perlu didukung dengan konten yang jelas dan sesuai target pengunjung. Dan berikut ini beberapa halaman penting yang wajib ada di website perusahaan.

Sebelum masuk dalam pembahasan, bagi kamu yang ingin membuat website sebaiknya percayakan hosting terbaik di DomaiNesia. Dan jangan sampai ketinggalan dengan berbagai promo hosting sekarang di sini.

Halaman-halaman penting yang harus ada di website perusahaan

1. Halaman home page

Home page atau halaman utama pada situs website memang harus memiliki desain yang menarik pengunjung.

Pada halaman utama ini sebaiknya cantumkan apa yang ingin dibaca oleh pengunjung, seperti informasi yang dibutuhkan hingga beberapa konten gambar.

2. Halaman contact us

Halaman penting yang wajib ada pada website perusahaan selanjutnya adalah contact us atau hubungi kami.

Pada umumnya, halaman contact us ini memiliki fitur bawaan seperti formulir kontak atau live chat yang memudahkan para pengunjung website untuk menghubungimu tanpa melalui proses yang panjang.

Kemudian pada halaman ini kamu juga sebaiknya menambahkan fitur peta atau maps apabila memiliki toko fisik.

Jadi, pengunjung website pun bisa memperoleh informasi yang valid mengenai alamat serta lokasi toko. Dan berikut ini dua fitur paling umum yang biasanya ada pada halaman contact us website perusahaan:

Formulir kontak

Formulir kontak ini menjadi salah satu metode bantuan bagi pelanggan dengan meminta mengirimkan pertanyaan melalui email.

Dengan fitur formulir kontak pada halaman contact us ini, kamu bisa membalas pertanyaan hingga menjawab seluruh keluhan dari klien tanpa membutuhkan waktu yang lama.

Live chat

Kemudian ada juga yang menggunakan fitur bantuan berupa live chat. Fitur ini sifatnya real-time dan pelanggan akan menuntut kecepatan dalam penanganan masalah yang terjadi.

Ketika kamu menambahkan fitur live chat ini sebaiknya persiapkan satu tim khusus untuk selalu siap sedia sepanjang hari menanggapi seluruh keluhan dan masalah yang masuk dari klien.

3. Halaman about us

About us atau tentang kami adalah halaman pada website perusahaan yang tidak boleh dilupakan. Pastikan kamu mencantumkan informasi secara jelas mengenai latar belakang perusahaan atau bisnis serta visi dan misinya.

Apapun tipe bisnis yang kamu jalankan, tak hanya skala besar tetapi perusahaan kecil pun juga wajib menjelaskan hingga menyebutkan anggota atau staff yang terlibat di balik berdirinya suatu usaha.

Dengan adanya halaman about us ini, para pengunjung website bisa lebih mengetahui secara rinci tentang latar belakang pendirian bisnis tersebut.

4. Halaman produk atau jasa

Tak ketinggalan kamu juga harus menuliskan pelayanan atau produk yang dijual dengan sangat detail dan sesuai fakta.

Hal ini penting karena calon konsumen pasti ingin mengetahui seberapa bagus kualitas produk atau jasa yang dijual dan secara tidak langsung juga akan memberikan kepercayaan mereka terhadap bisnis milikmu.

5. Halaman testimoni

Apabila ada halaman yang menampilkan produk atau jasa pada website perusahaan, kamu juga harus memperlihatkan testimoni atau ulasan dari konsumen.

Tujuannya untuk memberitahu kepada para pengunjung seberapa bagus pelayanan atau produk yang dijual.

Pastikan kamu mencantumkan fakta dan nama pemberi testimoni. Bisa juga dengan memberikan link untuk membuat testimoni baru agar setiap konsumen tertarik.

Halaman ini akan meningkatkan kepercayaan calon konsumen terhadap kualitas perusahaan.

Semakin banyaknya testimoni positif tentu pengunjung yang tertarik untuk membeli produk atau jasa milikmu meningkat.

Selain itu, halaman testimoni ini juga bisa digunakan sebagai tempat untuk konsumen memberikan saran untuk acuan pengembangan perusahaan.

6. Halaman Frequently Asked Questions (FAQ)

Umumnya saat kunjungan ke website perusahaan pertama kali, banyak orang yang memiliki pertanyaan secara keseluruhan dan selalu hampir sama.

Agar lebih memudahkan pihak perusahaan, kamu bisa membuat halaman FAQ. Cara inipun akan sangat menghemat waktu untuk membalas pertanyaan yang sama secara satu persatu.

Jadi, pengunjung website bisa mencari jawaban dengan mudah hanya dengan mengunjungi halaman FAQ ini.

Setelah penjelasan di atas, tak hanya sekadar desain menarik tetapi juga harus ada beberapa halaman penting yang wajib pada website perusahaan. Halaman tersebut sebaiknya ada karena bisa menjadi konten pendukung yang baik saat pembuatan website perusahaan.

Sebagai contoh seperti yang sudah dijelaskan di atas, website perusahaan membutuhkan beberapa halaman seperti contact us, bantuan pelanggan, hingga menampilkan berbagai macam produk atau jasa sampai dengan testimoni dari konsumen. (***)

Loading...

Komentar

Berita Terbaru