Ini Yang Dilakukan Kepala SMP Negeri 1 Solsel Untuk Tiga Pelajarnya Menuju KSN Nasional

PENDIDIKAN-646 hit

Muara labuh - Sukses menuju lomba Kompetensi Sains Nasional (KSN) Nasional, berbagai persiapan telah dilakukan oleh Kepala SMP Negeri 1 Solsel beserta seluruh tenaga pendidik dan kependidikan serta komite sekolah tersebut.

" Ini sejarah baru bagi SMP Negeri 1 dan untuk Solsel pada umumnya, yang mampu loloskan tiga pelajar ke lomba KSN Tingkat Nasional, " kata Kepala SMP Negeri 1 Solsel, Yuges Oktris, S. Pd didampingi Waka Humas, Rusmaneti, R. S. Pd, Rabu (3/11/2021).

Tiga orang pelajar SMP Negeri 1 Solsel yang lolos ke KSN Tingkat Nasional bidang IPA tersebut diantara Daffa Fauzi ( kelas IX) Aisyah Putri Salsabila, (kelas IX) dan Aisyah Ikhasn (kelas VIII)

Mendukung 3 orang pelajarnya menghadapi pelaksanaan KSN Tingkat Nasional yang akan dilaksanakan pada tanggal 8-9 November nanti, pihak sekolah sudah mengajak orang tua murid bermusyawarah di sekolah dengan agenda membicarakan dukungan untuk bersama-sama dalam mempersiapkan anak jelang lomba.

Bahkan pihak sekolah sengaja mendatangkan pembimbing atau instruktur KSN dari Padang Panjang, Endar Mahasiswa, M. Pd, untuk memberi pembinaan pada tiga orang pelajar kita, " kata Yuges.

" Kita memang optimalkan kekuatan untuk mendukung persiapan tiga orang pelajar menghadapi lomba di tingkat Nasional nanti, apalagi tiga pelajar ini juga akan membawa nama Provinsi Sumbar, khusus bidang pendidikan, " tambahnya.

Ditambahkan Yuges, kepada guru pembimbing di SMP tersebut serta wali kelas dari pelajar yang menghadapi lomba itu, juga diberikan tugas, terutama untuk memberi tambahan penguatan materi dan melaksanakan evaluasi materi, " tambahnya.

Artinya sebanyak enam orang guru IPA di sekolah tersebut, telah berkabolorasi untuk mengenjot latihan dan memotivasi pelajar bersama-sama dengan wali kelas tiga pelajar tersebut, " pungkas Yuges Oktris.

Sementara itu, mewakili orang tua pelajar yang lolos KSN tingkat Nasional dari SMP Negeri 1 Solsel itu, Drs. Martius mengapresiasi kepala sekolah beserta jajaran tenaga pendidik dan kependidikan disekolah tersebut, yang sudah membimbing anak-anak mereka hingga mampu maju ke lomba tingkat nasional.

" Ini preatasi yang luar biasa, yang sudah dilakukan pimpinan sekolah beserta guru. Terbukti tiga orang sekaligus maju ke lomba tingkat Nasional, apalagi ini pertama terjadi, " ungkap Martius yang juga seorang tenaga pendidik di sekolah lain.

Pihaknya berharap, pada lomba KSN Tingkat Nasional, tiga pelajar ini dapat mengharumkan nama Provinsi Sumbar dibidang pendidikan dan menjadi motivasi bagi dunia pendidikan di Solsel untuk lebih baik lagi, " tambah Mardius. AA

Loading...

Komentar

Berita Terbaru