Dua Murid SD Negeri 01 Pakan Rabaa Lolos Lomba KSN Tingkat Provinsi

PENDIDIKAN-492 hit

Pakan Rabaa, Dua orang murid SD Negeri 01 Pakan Rabaa tembus ke lomba Kompetensi Siswa Nasional (KSN) Tingkat Provinsi Sumbar, setelah berhasil pada lomba yang sama di tingkat kabupaten.

Prestasi KSN Tingkat Kabupaten yang dicapai dua murid tersebut antara lain, peringat pertama bidang IPA yang diraih oleh Nadhif Faithulharith dan peringkat empat bidang Matematika oleh Althaf zkhairy, " kata Kepala SD Negeri 01 Pakan Rabaa, Desmayenti, M. Pd, Selasa (2/11/2021).

Kompetisi Sains Nasional (KSN) yang sebelumnya disebut Olimpiade Sains Nasional (OSN) tersebut, merupakan kegiatan agenda tahunan yang diselenggarakan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI, dan dua orang murid kita mampu lolos menuju lomba KSN Tingkat Provinsi,.

Baca Juga


" Kita apresiasi guru pembimbing/pembina sekaligus guru kelas V sekolah ini, bapak Fitriadi S. Pd serta orang tua murid, atas berhasil murid kita menuju lomba KSN tingkat Provinsi tahun ini, " katanya.

Artinya keberhasilan dua orang murid pada ajang KSN itu, merupakan bukti dari bimbingan guru pada murid telah berhasil, baik untuk kegiatan PBM secara umum di kelas, maupun untuk pembinaan mata pelajaran yang dilombakan.

Secara umum prestasi ini adalah bagian dari kerjasama semua guru dan guru pembina KSN, yang sekaligus guru kelas V yaitu Fitriadi S. Pd.

Bahkan yang tidak kala penting, keberhasilan ini juga bagian dari keberhasilan orang tua murid dalam mendukung proses pembelajaran pada murid saat dirumah.

" Kabolorasi antara kegiatan pembelajaran di sekolah dengan dukungan belajar dirumah, diyakini akan menjadikan murid berhasil menguasai pelajaran, " jelas Desmayenti.

Semoga keberhasilan ini akan menjadi motivasi bagi murid lain dan para orang tua murid, " harapnya.

Ditambah Desmayenti, kedepan pihaknya akan fokus untuk peningkatan mutu murid disekolah yang dipimpinnya tersebut. Dimana saat ini jumlah murid 373 orang dengan jumlah Rombongan Belajar (Rombel) sebanyak 16 Rombel.

" Kita akan berpacu untuk meningkatkan mutu peserta didik kita dengan dukungan sarana dan prasarana, serta dukungan tenaga pendidik dan kependidikan yang ada," jelasnya

Sementara jumlah guru di sekolah yang juga sebagai sekolah rujukan tersebut saat ini berjumlah 25 orang tenaga pendidik dan dua orang tenaga kependidikan atau tenaga adiministrasi.

Selain itu, dukungan Komite Sekolah yang diketuai oleh Andi Suryadi juga sangat punya arti dalam mewujudkan mutu murid di SD Negeri 01 Pakan Rabaa ini, " harap Desmayenti. AA

.

Loading...

Komentar

Berita Terbaru