Wako Padang Panjang: Dekat dengan Al Qur'an, Diniyyah Puteri Beradaptasi dengan Zaman

PENDIDIKAN-155 hit

PADANG PANJANG - Wali kota, H. Fadly Amran, BBA, Datuak Paduko Malano memuji Perguruan Diniyyah Puteri yang berkomitmen mendidik para santri untuk mencintai dan mendekatkan diri dengan Al Qur'an. Di samping itu, memasuki usia yang ke-98, Diniyyah Puteri terus berinovasi serta beradaptasi dengan kemajuan zaman yang berbasis IT (information technology).

"Banyak prestasi di Diniyyah Puteri. Ini menunjukkan bentuk pendidikan yang adaptif, sesuai dengan tuntutan zaman. Saya juga melihat komitmen untuk mendekatkan para santrinya dengan Al Qur'an," ungkap Wako Fadly saat memberikan sambutan pada acara Resepsi Milad ke-98 Perguruan Diniyyah Puteri, Senin (1/11).

Pendidikan di Diniyyah Puteri. menurut Fadly, sesuai dengan cita-cita pemerintah yaitu Merdeka Belajar. Hal itu terlihat dari pengembangan kompetensi para santrinya seperti mengajarkan IT, Robotik dan kemampuan soft skill dan hard skill lainnya.

Baca Juga


"Kita ingin anak-anak kita tidak hanya memiliki satu atau dua kemampuan saja. Kita ingin mereka menjadi generasi yang brilian, generasi yang bersinar ketika mereka tampil di tengah masyarakat, menjadi pemimpin-pemimpin. Kita melihat saat ini, wanita juga banyak yang tampil sebagai pemimpin," katanya.

Sementara itu, Pimpinan Ponpes Diniyyah Puteri, Fauziah Fauzan El Muhammadiy, SE, Akt, M.Si menyampaikan, 98 tahun merupakan usia yang panjang. Diniyyah Puteri telah melahirkan tokoh-tokoh nasional hingga saat ini.

"Sekolah ini memiliki sejarah yang panjang. Sekolah turut berperan dalam merebut kemerdekaan Republik Indonesia," ujarnya.

Diniyyah Puteri, lanjut Fauziah Fauzan, mengembangkan kurikulum Qur'an, Sunnah, Brain, Attitude (QUBA). "Alquran dan Sunnah memimpin kerja otak (brain) yang hasilnya terlihat dari sikap (attitude).

Salah seorang lulusan Diniyyah Puteri, Dr. (HC). Dra. Nurhayati Subakat, Apt, Chief Executive Officer (CEO) PT Paragon Technology and Innovation yang menaungi brand produk kosmetik Wardah yang hadir secara virtual menyampaikan, pendidikan di Diniyyah Puteri sangat relevan hingga saat ini.

Nilai-nilai yang diterapkan di Diniyyah Puteri, katanya, turut mengiringi kesuksesan perusahaan ternama itu. Yaitu Ketuhanan, Kepedulian, Kerendahan Hati, Ketangguhan, dan Inovasi.

Turut hadir di milad ini, gubernur Sumbar diwakili Asisten I Setdaprov, Devi Kurnia, SH, Forkopimda, dan undangan lainnya.(harris/lex)

Loading...

Komentar

Berita Terbaru