Sumdarsin Di Bukittinggi Dan Agam Bertabur Hadiah

KESEHATAN-183 hit

BUKITTINGGI - Kabolarasi Pemko Bukittinggi dengan Pemkab.Agam bersama Polres Bukittinggi, dan Agam, serta didukung Kodim 0304 Agam, dalam melaksanakan gebyar Sumbar Sadar Vaksin (Sumdarsin) berangsung dengan sukses.

Kegiatan gebyar Sumbar sadar vaksinasi yang dilaksanakan serentak di Sumbar pada Sabtu,(30/10) itu, di Bukittinggi dilaksanakan di tiga titik di Bukittinggi dan Agam Timur.

Menurut Kapolres Bukittinggi AKBP Dody Prawiranegara, gebyar Sumbar Sadar Vaksin dilaksanakan di tiga rayon di wilayah hukum Polres Bukittinggi, yakni Rayon A, Polsek Bukittinggi bertempat di GOR Bermawi Kota Bukittinggi, Rayon B, Polsek Banuhampu terdiri dari Polsek IV Angkat Candung, Polsek IV Koto, dilaksanakan di Lapangan Batu Balah, Nagari Pakan Sinayan, Kecamatan Banuhampu, Kabupaten Agam, dan Rayon C, Polsek Tilkam terdiri dari Polsek Baso, Polsek Palupuh, digelar di Lapangan Gadut, Kecamatan Tilatang Kamang, Kabupaten Agam, ujarnya.

Baca Juga


Dikatakannya, guna mempercepat pencapaian target sasaran vakdinasi covid-19 di Bukittinggi dan Agam Timur, perlu dilakukan terobosan dan inovasi agar masyarakat dengan sukarela mau mengikuti vaksinasi covid-19. " Kita bekerjasama dengan Kodim 0304 Agam, Pemko Bukittinggi, dan Pemkab Agam, bagaimana melakukan terobosan baru agar masyarakat bisa mengikuti vaksinasi ini dalam percepatan herd imunity," jelas Kapolres Bukittinggi AKBP Dody Prawiranegara.

Melalui inovasi dan terobosan ini, lanjut Dody, maka diselenggarakanlah secara serentak Sumbar Sadar Vaksin (SUMDARSIN), yang dilakukan di tiga rayon di Bukittinggi dan Agam Timur dengan tujuan agar masyarakat paham akan pentingnya vaksinasi yang dilakukan serta upaya dan kepedulian pihak terkait agar masyarakat bisa di vaksin.

"Untuk memacu gebyar vaksin ini, juga tersedia hadiah menarik bagi masyarakat yang mengikuti vasinasi hari ini. " Kita sehat, hadiah pun kita dapat," ujar Dody.

Menurut Dody, antusias masyarakat dalam mengikuti vaksinasi cukup tinggi, hal itu terbukti dengan ramainya masyarakat yang datang di gebyar vaksin di tiga rayon tersebut.

"Harapan kita, apabila masyarakat berduyun -duyun mendatangi vaksinasi, diharapkan sebelum bulan Desember 2021 di wilayah Agam Timur dan Kota Bukittinggi sudah 100% masyarakat tervaksinasi, karena melalui vaksin ini kita masing-masing dapat mengurangi resiko terpapar Covid-19, dan membentuk Herd Imunity," harapnya.

Sementara Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar, juga berharap, langkah yang dilakukan ini dapat merealisasikan target herd immunity di akhir tahun. Sehingga masyarakat bisa menjalankan kehidupan seperti biasanya.

"Jika ini tercapai tentu masyarakat memiliki kekebalan tubuh dari resiko terpapar Covid-19 dan tentunya perekonomian bisa kembali bangkit," harapnya.

( Yusrizal)

Loading...

Komentar

Berita Terbaru