Reza Oktara Putra Siswa SMPN 4 Payakumbuh,Raih Sepeda Motor Pada Gebyar Sumbar Sadar Vaksin

KESEHATAN-219 hit

PAYAKUMBUH - Gebyar Sumbar Sadar Vaksinasi Covid-19 yang di gelar di GOR M.Yamin Payakumbuh Sabtu (30/10), membawa keberuntungan tersendiri bagi Reza Oktara Putra (14) siswa SMPN 4 Payakumbuh, karena berhasil mendapatkan doorprize hadiah utama sepeda motor.

Pada Gebyar Sumbar Sadar Vaksin itu, banyak doorprize yang disediakan untuk pelajar,serta sembako bagi peserta vaksin dari Lansia. Undian Doorprize

bagi pelajar dicabut dalam pengumuman secara live melalui media sosial resmi pemerintah Kota Payakumbuh, Senin (1/11) pagi.

Baca Juga


Untuk pencabutan hadiah utama berupa sepeda motor, dilakukan Sekretaris Daerah Rida Ananda bersama Kepala Bank Nagari Cabang Payakumbuh Oktra Firdaus.

Beruntung bagi Reza Oktara Putra, nomor lotnyo 3185 yang beruntug mendapat hadiah utama itu.

Reza panggilan akrabnya, kelahiran 20 Oktober 2008,adalah siswa kelas 1 SMPN 4 Payakumbuh, warga Kelurahan Parik Rantang Kecamatan Payakumbuh Barat. Dia ikut vaksinasi di wilayah Payakumbuh Selatan, Sabtu (30/10) lalu.

Meski pada saat pengumuman pemenang nomor telepon Reza tidak dapat dihubungi oleh Sekda, tetapi sebagai pemenang dia tetap berhak, tidak dicabut lagi lot baru untuk mencari pemenang hadiah utamanya, kemudian pihak kelurahan diminta menghadirkan Reza dan keluarga pada momen penyerahan hadiah di teras balai kota.

Pada penyerahan hadiah di siang harinya, Reza datang bersama orang tua, Camat Payakumbuh Barat Ul Fakhri, Lurah Parit Rantang Muhammad Hamdan, dan Kepala SMPN 4 Mardiyus.

Reza merasa senang, ikut vaksinasi, eh taunya mendapat hadiah motor pula. Dari informasi lurah, Reza berasal dari keluarga yang kurang mampu.

"Saya senang, apalagi dapat motor, tidak menyangka," ujarnya haru seakan tak percaya.

Menurut Sekda Rida yang didampingi Kabag Perencanaan Anggaran Wawan dan Kabag Protokoler Nalfira, kalau sebagai pemenang undian, keluarga Reza nanti hanya membayar biaya balik nama kendaraan sesuai aturan. Hal ini juga sudah didiskusikan dengan pihak keluarganya.

"Keluarganya sanggup dan bersedia, lurah nanti juga akan membantu bagaimana berswadaya, yang jelas motor adalah milik Reza dan keluarga, selamat," kata Sekda.

Dalam pengumuman doorprize yang disediakan Pemko Payakumbuh, ada juga puluhan hadiah menarik lainnya seperti kompor gas, dispenser, jam dinding, dan peralatan rumah tangga lainnya.

"Kedepan dalam gebyar vaksinasi selanjutnya, juga akan ada doorprize yang disediakan pemerintah," pungkas Sekda.

Sementara Reza mengaku ikut vaksinasi covid-19 atas keinginannya sendiri dan diizinkan orang tuanya.

Reza mengajak rekan rekan seusianya untuk ikut vaksin covid, tidak perlu takut," saya sudah di vaksin Sabtu (30/10), sampai saat ini tidak ada efek sampingnya, jadi apa yang beredar di medsos tentang efek samping vaksin covid itu, hanyalah hoax belaka, jadi Reza minta teman jangan terpengaruh oleh berita berita hoax yang beredar di medsos, mari kita sukseskan program vaksinasi di Payakumbuh untuk masa depan generasi kita, agar kita semua bisa kembali berkumpul di sekokah mengikuti pembelajaran tatap muka dengan pool", pinta Reza usai penyerahan hadiah honda yang diterimanya.

( Yusrizal).

Loading...

Komentar

Berita Terbaru