Banjir Bandang Landa Nagari Banai Dharmasraya, Puluhan Keluarga Terdampak

PERISTIWA-237 hit

DHARMASRAYA - Hujan deras dan meluapnnya Sungai Batang Boga dan Sungai Batang Hari menyebabkan Banjir Bandang di Jorong Lubuak Pauh Nagari Banai Kecamatan Sembilan Koto Kabupaten Dharmasraya pada hari senen (01/11/2021). Kejadian ini langsung ditanggapi Koramil Pulau Punjung dan Polsek Pulau Punjung serta anggota BPBD, Dinsos, Tim kesehatan Kabupaten Dharmasraya.

Mereka,lansung ke lokasi dan memberikan bantuan kepada warga yang menjadi korban yang di pimpin lansung oleh Danramil 03/Pulau Punjung Mayor Caj (K) Tuti Andayani yang didampingi oleh Kapolsek Pulau Punjung IPTU Hendriza Oktavianus.

Danramil 03/Pulau Punjung Mayor Caj (K) Tuti Andayani bersama oleh Kapolsek Pulau Punjung IPTU Hendriza Oktavianus,saat di hubungi awak media mengatakan, banjir disebabkan hujan deras sejak Minggu tgl 31 Oktobe 2021 sore. Malamnya, sekitar pukul 20.00 Wib tiba tiba sungai Batang Boga meluap dan merendam permukiman masyarakat di 4 (empat) jorong di Kenagarian Banai Kecamatan.Sembilan Koto Kabupaten Dharmasraya dan puluhan kepala keluarga mengalami kerugian akibat musibah peristiwa tersebut.

Baca Juga


"Kami mendapat informasi tersebut, Senin pagi tadi lansung menuju ke lokasi peristiwa banjir tersebut,dan bersama warga setempat bergotong royong untuk membantu warga kenak musibah banjir dan membersihkan material yang kenak rumah dan jalan di sekeitar tersebut.Dalam peristiwa ini tidak ada korban jiwa (NIHIL) untuk kerugian sedang di hitung berapa kerugian akibat peristiwa tersebut," katanya.

Untuk meringankan warga yang kena musibah kami juga memberikan bantuan sembako.

"Kami menghibau kepada masayarakat Kecamatan Sembilan Koto Kabupaten.Dharmasraya untuk berhati hati di saat musim hujan sekarang ini yang penting utamakan keselamatan apa bila terjadi bencana," ucap Danramil 03/Pulau Punjung Mayor Caj (K) Tuti Andayani (Eko)

Loading...

Komentar

Berita Terbaru