Hingga Minggu 31 Oktober 2021 Sudah Nol Penambahan Kasus Baru Positif Covid-19 Di Bukittinggi

KESEHATAN-93 hit

BUKITTINGGI - Perkembangan penyebaran virus covid-19 di Bukittinggi menunjukkan trend positif, jumlah kasus aktif positif covid-19 telah melandai, sampai Minggu,31-10-2021 hanya 1 orang kasus aktif positif, tidak ada penambahan kasus baru, dan yang sembuh serta meninggal karena terpapar virus covid tersebut.

Melandainya kasus aktif positif dan tidak adanya penambahan kasus baru dalam beberapa hari kebelakang, merupakan Keberhasilan Satgas Penanggulangan virus covid-19 di Bukittinggi dalam memutus matarantai penyebaran virus covid tersebut.

Informasi yang diterima dari pusat data covid-19 DKK Bukittinggi tercatat minggu,(31/10) tidak ada penambahan kasus baru covid-19 di Bukittinggi, begitu juga pasien yang sembuh dan meninggal,sehingga kasus aktif positif covid-19 di Bukittinggi masih tetap 1 orang yang sedang menjalani Isoman.

Baca Juga


Menurut catatan pada pusat data Covid-19 DKK Bukittinggi, jumlah warga Bukittinggi yang terpapar virus covid-19 sejak pandemi covid-19 Maret 2020 sampai kondisi minggu,(31/10) sudah mencapai 4405 orang, sudah sembuh 4307 orang, meninggal 97 orang dan Isolasi Mandiri 1 orang.

Sementara yang sudah diswab PCR yang dilaksanakan pada Dinas Kesehatan terhadap hasil tracing yang dilakukan pada riwayat kontak terhadap pasien covid sebelumnya sejak Maret 2020 dampai Februari 2021 telah mencapai 8496 orang, sementara swab PCR yang dilakukan di Puskesmas dan RSUD dari Maret 2021 sampai September 2021 lalu berjumlah 8738 orang, total yang sudah suspect swab PCR 17.234 orang.

Walikota Bukittinggi H.Erman Safar menghimbau, Walau kasus aktif positif covid-19 di Bukittinggi sudah sangat landai, hanya tinggal 1 orang lagi, masyarakat hendaknya tetap selalu waspada dan selalu mentaati protokol kesehatan dalam menjalankan aktivitas harian, " selalu pakai masker, jaga jarak, mencuci tangan mencuci dengan sabun, jaga imun tubuh dan ikuti vaksinasi covid-19 untuk membangun herd immunity untuk memutus rantai penyebaran virus Covid-19 tersebut, harap Wako.

Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar, juga berharap, warga kota Bukittinggi yang belum ikut vaksinasi covid-19, agar segera mendatangi gerai gerai vaksinasi covid-19 yang ada di Bukittinggi seperti di lapangan Kantin dan halaman Polres, atau ke tempat tempat pelayanan hesehatan , seperti Puskesmas yang ada di Bukittinggi serta RSUD harap Wako.

Menurut Wako Erman Safar, berbagai langkah dilakukan Satgas penanggulangan Covid-19 Bukittinggi untuk dapat merealisasikan target herd immunity di akhir tahun. Sehingga masyarakat bisa menjalankan kehidupan seperti biasanya.

"Jika herd immunity sudah tercapai tentu masyarakat memiliki kekebalan tubuh dari resiko terpapar Covid-19 dan perekonomian bisa kembali bangkit," ungkapnya Erman Safar.

( Yus).

Loading...

Komentar

Berita Terbaru