SD Negeri 05 Taratak Bukareh Sanggup Laksanakan ANBK Mandiri Ditumpangi

PENDIDIKAN-268 hit

Pauh Duo, Menghadapi Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) untuk pertamakalinya dilaksanakan bagi seluruh Sekolah Dasar yang ada di Indonesia, Kepala Sekolah, majelis guru dan murid kelas V di SD Negeri 05 Taratak Bukareh Kecamatan Pauh Duo, Solsel siap untuk melaksanakan secara mandiri.

" Meski untuk pertama kali pelaksanaan ANBK, namun secara kewajiban kita seluruh warga sekolah siap untuk melaksanakannya, " kata Kepsek SD Negeri 05 Taratak Bukareh, Jon Irwansyaj, S. Pd didampingi guru sebagai teknisi, Dahlizar, S. Pd, Senin (1/11/2021).

Meski terkendala lokasi sekolah yang tidak ada jaringan internet (blankspot), dan ketersediaan perangkat masih jauh dari kurang, namun pihak sekolah tersebut menyatakan optimis bisa melaksanakan ANBK secara mandiri ditumpangi.

" Kegiatan ini sudah pasti akan kita hadapi setiap tahun, kenapa tidak, kita harus memulainya dari sekarang, meski harus menumpang di sekolah lain, " kata Jon Irwansyah.

Makanya pelaksanaan ANBK bagi 12 orang murid disekolah tersebut, terpaksa melaksanakan ANBK di SD Negeri 09 Ampalu. Hal tersebut dikarenakan sekolah yang dipimpin Sri Maryati, S. Pd itu sudah memiliki 29 unit perangkat dengan jenis chrome book. Selain itu, jaringan internet di sekokah tersebut juga sangat baik, " tambah Jon.

Dijelaskannya, sekolah yang dipimpinnya punya murid kelas V sebanyak 12 orang, dan untuk pelaksanaan ANBK, sekolahnya masuk gelombang ke-3, dengan jadwal Senin dan Selasa (1-2/11/2021).

Pelaksanaan ANBK bagi murid SD tersebut oada sesi pertama dengan materi Literasi dan pada sesi kedua dengan materi Numerasi.

" Saat mendaftar secara online dulu, pihak sekolah telah melaporkan setiap sesi akan di ikuti oleh 4 orang murid, sesuai dengan ketersediaan perangkat yang dimiliki sekolah, " jelasnya.

Sehingga pelaksanaan ANBK bagi murid SD Negeri 05 Taratak Bukareh itu, terbagi pada dua kelompok masuk gelombang 3 dan satu kelompok masuk gelombang 4.

Ditambahkan, Dahlizar (teknisi) didampingi protor ANBK sekolah tersebut, Sriyani Zulfita, hari ini dan besok, telah terlaksana gladi bersih ANBK untuk dua sesi pelaksanaan bagi murid yang masuk gelombang tiga dengan lancar dan aman.

" Tanpa gangguan yang berarti , sebanyak delapan orang murid siswa kita sudah selesai melaksanakan ANBK untuk dua sesi, " kata Dahlizar yang diamini Sriyani Zulfita.

Semoga, besok hal yang sama akan terlaksana pula dengan baik, karena akan bermamfaat untuk pelaksanaan ANBK pada pelaksanaan 22-25 November nanti untuk sekolah kita, " pungkasnya. AA

Loading...

Komentar

Berita Terbaru