Sumdarsin Sukses di Solsel, Bupati H. Khairunas Apresiasi Tinggi Antusiasme Warga

KESEHATAN-222 hit

PADANG ARO - Bupati Solok Selatan Khairunas apresiasi tingginya antusiasme semua elemen masyarakat, untuk mengikuti vaksinasi yang bertemakan ' Sumbar Sadar Vaksin ' (Sumdarsin).

Hingga sore hari 30 Oktober 2021 dari laporan Dinas Kesehatan Solok Selatan tercatat total 5799 orang sudah divaksin dalam rangka SUMDARSIN.

"Solok Selatan insya allah mencapai di atas target yang telah ditetapkan," tambah Bupati.

Bupati mengajak semua elemen masyarakat untuk menunjukkan bahwa Solok Selatan bisa di atas rata-raya capaian vaksinnya. Terbukti saat ini Solok Selatan nomor dua terbanyak capaian vaksinasi untuk kabupaten.

"Mudah mudahan upaya ini didukung oleh Allah subhanahuwa ta'ala, untuk hari ini Alhamdulillah, finisnya ditutup di Sangir Batang Hari," ungkap Bupati dalam sambutannya di halaman Polsek Sangir Batang Hari, Sabtu (30/10/2021) malam.

https://www.beritaminang.com/photos/foto/foto-ketua-dprd-solsel-brdialog-dengan-kadis-kesehatan-saat_foto4_011121082739.jpeg

Ketua DPRD Solsel, Zigo Rolanda berdialog dengan Kadis Kesehatan, Novirman saat pelaksanaan Sumbar Sadar Vaksin di Solsel, Sabtu (30/10/2021).

Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Hendra yang turut hadir meninjau vaksinasi di Sangir Batang Hari mengungkapkan apresiasinya atas capaian pelaksanaan Sumdarsin di Solok Selatan itu.

" Keberhasilan ini tidak terlepas dari pengaruh himbauan oleh jajaran Pemerintah Solok Selatan, Forkopimda, dan jajarannya," ungkap Kabinda Hendra,

Terbukti, usaha dari Pemkab dan seluruh jajaran beliau alhamdulillah, pelaksanaan gebyar ' Sumdarsin' sangat ramai dan capaiannya lebih tinggi dari kabupaten lain, " ini capaian yang sangat bagus," ujar Kabinda.

Kepala BIN berpesan, meskipun begitu Virus covid-19 harus tetap kita waspadai karena telah berkembang varian baru, Ia mengharapkan kepada seluruh masyarakat agar tetap mewaspadai hal tersebut

https://www.beritaminang.com/photos/foto/foto-bupati-h-khairunas-didampingi-sekdakab-solsel-syamsurizaldi-tinjau_foto3_011121082739.jpeg

Bupati H. Khairunas didampingi Sekdakab. Solsel Syamsurizaldi dan rombongan meninjau salah satu lokus titik lokasi Sumbar Sadar Vaksin di Solsel, Sabtu (30/10/2021).

"Kita bersatu padu untuk mensukseskan program pemerintah terkait vaksinasi, menjaga kondusifitas wilayah, bila ada konflik dalam masyarakat selesaikan dengan musyawarah," pesan Kabinda Hendra.

Dalam kunjunganny yang kali pertama ke Solok Selatan, Hendra merasa sangat apresiasi, terlebih beliau adalah putra daerah yang kini mengabdi di kampung halaman sendiri.

Acara peninjauan vaksin berlangsung meriah karena bertabur hadiah untuk masyarakat yang telah antusias datang untuk vaksin.

Selain itu, Tim Pantau kegiatan vaksin yang bertemakan ' Sumbar Sadar Vaksin ' di Solsel, dr. Yun Efiantina juga mengapresiasi pelaksanaan vaksinasi di Solsel.

https://www.beritaminang.com/photos/foto/foto-bupati-h-khairunas-bersama-ketua-dprd-dan-kapolres-ikuti-vicom_foto2_011121082738.jpeg

Bupati H. Khairunas, Ketua DPRD Zigo Rolanda, Kapolres, AKBP Teddy Purnanto dan Forkopimda Kabupaten Solsel saat vidcom terkait pelaksanaan ' Sumbar Sadar Vaksin ', Sabtu (30/10/2021).

" Kita optimis pelaksanaan vaksin di Solsel akan meningkat, dan terbukti saat kunjungan lapangan ke beberapa lokasi kegiatan, kehadiran masyarakat sangat banyak, " jelas Yun Efiantina yang juga Kabid P2P Dinas Kesehatan Provinsi Sumbar itu.

Ditambahkannya, kehadiran cukup banyak masyarakat ke lokus titik lokasi vaksin yang sudah ditetapkan, membuktikan masyarakat taat dan patuh pada pimpinan. Apalagi ajakan ini adalah untuk keselamatan masyarakat dari ancaman virus Covid-19, " katanya.

" Kita harus menjaga diri kita, keluarga kita, teman kita dan orang-orang tersayang kita, dengan cara tetap menerapkan protokol kesehatan, menjaga kesehatan, dan salah satunya melakukani vaksinas," jelas Yun.

Selain itu, Yun Efiantina juga optimis denga tingginya cakupan vaksinasi di Solsel akan dapat mendongkrak target vaksinasi Sumbar di tingkat Nasional, hinga 50 %.

https://www.beritaminang.com/photos/foto/foto-tim-pantau-sumdarsin-sumbar-saat-berdialog-dengan-tim-solok_foto1_011121082738.jpeg

Tim pantau kegiatan Sumbar Sadar Vaksin di Solok Selatan, Yun Efiantina saat berdialog dengan tim pemantau dari Kabupaten Solsel dipimpin, Asisten II, Putra Nusa, terkait penanganan masyarakat yang antusias divaksin di Solsel.

" Saat ini, capaian vaksinasi Sumbar baru berada di angka 34 %, sedangkan rata-rata nasional hingga kini 54 %, " tambahmya.

Maka dengan tingginya capaian vaksinasi Solsel saat kegiatan Sumbat Sadar Vaksin pada hari Sabtu (30/10/2021), posisi cakupan vaksin Sumbar dengan tambahan dari kabupaten / kota se Sumbar diharapkan dapat mencapai 50 %, " harapnya.

Sementara itu dari laporan Dinas Kesehatan Solsel, sebagaimaba dilaporkan Novirman, tercatat sebanyak total 5779 dosis vaksin telah diberikan kepada masyarakat oleh 35 tim yang bekerja di tujuh kecamatan. Capaian ini, melebihi target Sumdarsin di Solsel pada Sabtu kemarin yakni sebanyak 4.312 dosis vaksin. (Adv)

Loading...

Komentar

Berita Terbaru