Wakil Ketua DPRD Payakumbuh Wulan Denura: Hampir 2 Tahun Ekonomi Kita Lumpuh Akibat Pandemi

KESEHATAN-239 hit

PAYAKUMBUH - Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Payakumbuh Wulan Denura mengajak emak-emak atau kaum ibu-ibu untuk menyukseskan program vaksinasi Covid-19 yang tengah gencar-gencarnya dilaksanakan oleh pemerintah secara gratis.

"Kalau tidak vaksin, tandanya kita tidak sayang keluarga. Tentu resikonya kita bisa menyebarkan Virus Corona. Sementara menjaga diri dan keluarga kita sangatlah penting," kata Wulan saat diwawancara media usai menghadiri Gebyar Sumbar Sadar Vaksin di GOR M. Yamin, Sabtu (30/10).

Menurut Politikus dari Partai Gerindra itu, sudah hampir 2 tahun sejak pandemi Covid-19 Maret 2020 mendera bangsa Indonesia, bahkan dunia, yang dampaknya sangat dirasakan sampai saat ini, terutama ekonomi kita lumpuh. Aktivitas dibatasi untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 tersebut. Sekolah sempat ditutup dan proses belajar mengajar tatap muka dihentikan selama pandemi, anak-anak hanya belajar jarak jauh atau daring.

Baca Juga


"Kita harapkan perekonomian bisa naik kembali, sekolah tatap muka sudah bisa dilaksanakan kembali secara poll, kita sudah bisa beraktivitas seperti biasa, tidak was-was lagi terhadap penularan Virus Covid itu, karena tubuh kita sudah dibentengi dengan vaksin anti Virus Covid tersebut," ungkap Wulan.

Lebih lanjut Wakil Ketua DPRD Payakumbuh itu menerangkan, saat ini capaian vaksinasi di Kota Payakumbuh untuk dosis 1 sudah berada di atas 50 persen, sementara target capaian vaksinasi ini harus mencapai minimal 70% persen dari jumlah warga Kota Payakumbuh untuk mencapai herd immunity atau kekebalan kelompok di Payakumbuh.

"Untuk itu, DPRD terus mendukung program pemerintah ini, dan mendorong masyarakat untuk mensukseskan vaksinasi Covid-19 agar mata rantai penyebaran Covid-19 betul0betul berhasil diputus, karena seluruh warga Payakumbuh telah mempunyai kekebalan terhadap virus tersebut," jelas Wulan yang juga jebolan sekolah bidang kesehatan.

"Secara pribadi, saya sangat salut melihat antusias masyarakat yang hadir hari ini, jumlah yang mendaftar hingga 1500 lebih. Mudah-mudahan target 70 persen untuk herd immunity bisa tercapai. Bila herd immunity sudah tercapai, semuanya bisa bekerja dengan normal seperti semula dan sekolah tatap muka juga sudah diperbolehkan,: pungkas Wulan Denura.

Sementara Kepala Dinas Kesehatan dr. Bakhrizal yang memaparkan data terakhir capaian vaksinasi di Kota Payakumbuh sudah sebanyak 52 persen, diprediksi pada pelaksanaan Gebyar Sumbar Sadar Vaksin kali ini bisa mencapai 58 persen.

"Kita targetkan secara persentase pada posisi nomor 3 di Sumatera Barat, disamping itu minggu selanjutnya kita kejar lagi 70 persen, bahkan lebih," kata Bakhrizal. (Yus)

Loading...

Komentar

Berita Terbaru