Sadar Vaksin, Kapolres Sawahlunto Inisiasi PLN UPK Ombilin Gelar Vaksinasi Massal di Sijantang.

KESEHATAN-274 hit

SAWAHLUNTO - Berusaha capai target 100 persen warga divaksin yang layak divaksinasi, Kapolres Sawahlunto AKBP Ricardo Condrat Yusuf,S.I.K.MH bekerjasama dengan Manajemen PT PLN (Persero) UPK Ombilin kembali menggelar Gebyar Vaksinasi dalam rangka mensukseskan kegiatan Sumbar Sadar Vaksin (Sumdarsin), di Komplek PLTU Desa Sijantang, Kecamatan Talawi, Sawahlunto, Sabtu (30/10/21).

Kegiatan ini sejalan dengan rangkaian kegiatan HUT PLN ke 76 tahun ini secara nasional untuk membantu pemerintah dalam percepatan program vaksinasi guna mengantisipasi lonjakan kasus penularan virus COVID-19 di Kota Sawahlunto, Sumatera Barat.

Manager PT PLN UPK Ombilin Shodiqin didampingi Asisten Manager Umum dan Kuangan Ahmadi, kepada beritaminang.com kemarin mengatakan, pihaknya mengundang masyarakat di lima desa yakni Desa Sijantang, Desa Salak, Desa Batutanjung, Desa Talawi Hilir, dan Desa Talawi Mudik, untuk ikut program vaksinasi massal dalam menyukseskan Gebiyar Sumbar Sadar Vaksin di Kota Sawahlunto.

Baca Juga


"Alhamdulillah, berkat kerjasama dengan kelima Kepala Desa, tokoh masyarakat, serta support luar biasa dari Pak Kapolres Ricardo Condrat dan Tenaga Kesehatan dari Dinkes dan Pengendalian Penduduk, terlihat sangat jelas antusiasme masyarakat yang minta divaksin tanpa dipaksa. Ini mencerminkan semakin sadarnya warga menghadapi penularan Corona virus desease COVID-19 ini" kata Shodiqin dengan nada datar.

Ditambahkan Asmen Umum dan Kuangan Ahmadi, selain masyarakat disekitar daerah operasional pembangkit, seluruh karyawan dan keluarga dari tenaga alih daya PLN UPK Ombilin juga turut divaksin, dengan target vaksinasi 600 orang untuk dosis pertama dan kedua.

"Kami mengucapkan terima kasih dan apresiasi atas partisipasi seluruh warga yang telah divaksin, terima kasih juga kepada seluruh Kepala Desa, dan tokoh masyarakat, Camat Talawi, serta jajaran Kapolres yang telah menyatu padu mensukseskan agenda vaksinasi massal Sumbar Sadar Vaksin sekaligus rangka menyambut Hari Listrik Nasional ke 76 tahun ini dengan sukses." Tukuk Shodiqin.

Ditambahkan, sebagai korporat dibawah naungan BUMN peduli, sudah sepantasnya berpartisipasi dalam bentuk ikhtiar untuk meningkatkan target herd imunity (kekebalan kelompok) khususnya dikota Sawahlunto.

Terpisah, Kapolres Sawahlunto AKBP Ricardo Condrat Yusuf yang menginisiasi kegiatan ini diwawancarai beritaminang.com mengemukakan, pihaknya beserta seluruh jajaran harus all out untuk menggebiyarkan Sumbar Sadar Vaksin dengan melakukan pendekatan persuasif tanpa paksaan agar warga menyadari pentingnya vaksin untuk melindungi dirinya, keluarganya, serta orang lain dari penukaran virus COVID-19.

"Soal target, yang kita mau 100 persen masyarakat Kota Sawahlunto layak sesuai tingkat kondisi kesehatannya harus divaksin. Ini semua untuk melindungi diri kita, keluarga, dan orang lain yang selalu kontak dengan kita. Satu hal yang perlu saya ingatkan kepada seluruh masyarakat, jangan sampai termakan informasi yang tidak bisa dipertanggungjawabka alias hoax tentang virus ini. COVID-19 itu nyata, dan terbukti banyak korban berjatuhan bahkan meninggal dimana-mana." Tutur dia. (Iyos)

Loading...

Komentar

Berita Terbaru