Bupati Khairunas, Apresiasi Animo Masyarakat Untuk Divaksin Saat ' Sumdarsin '

KESEHATAN-303 hit

Padang Aro, Pelaksanaan gebyar vaksin yang bertemakan ' Sumbar Sadar Vaksin ' atau SUMDARSIN yang dilaksanakan di Kabupaten Solok Selatan tuntas sudah, dengan baik, aman dan sukses pada, Sabtu (30/10/2021).

Serangkaian kegiatan vaksinasi di 28 lokus titik lokasi yang sudah ditetapkan Pemkab. Solsel tersebut juga ditinjau lansung oleh Bupati, H. Khairunas, Ketua DPRD, Zigo Rolanda, Kapolres Solsel, AKBP Teddy Purnanto, Sekdakab. Solsel, Syamsurizaldi, Kepala Dinas Kesehatan Solsel, Novirman serta beberapa pimpinan OPD dilingkungan Pemkab. Solok Selatan.

Bupati H. Khairunas mengucapkan apresiasi pada semua pihak yang sudah berpartisipasi mensukseskan kegiatan ' Sumbar Sadar Vaksin di daerah tersebut. Ungkapan yang sama juga ditujukan pada seluruh masyarakat yang sudah melaksanakan vaksin.

Baca Juga


" Kegiatan ' Sumdarsin ' adalah bagian dari strategi Pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran virus covid-19, serta upaya untuk melindungi masyarakat agar imun tubuh lebih baik, " kata Khairunas saat melakukan kunjungan.

Jika kesehatan masyarakat sudah baik, maka aktifitas masyarakat tentu akan kembali normal. Muaranya tentu perekonomian masyarakat akan kembali tumbuh, dan kesejahteraan masyarakat akan terwujud, " harapnya.

Bupati beserta rombongan mengapreaiasi partisipasi dan tingginya antusias masyarakat untuk melaksanakan vaksin, hal itu tentu akan dapat mendongkrak capaian target vaksinasi yang telah ditetapkan oleh Pemerintah Pusat maupun Provinsi.

Sementara itu, Kapolsek KPGD, Iptu Nazwil Lutfhi menyampaikan, akhir dari pelaksanaan vaksin di lima lokus titik lokasi yang ada diwilayah hukum Polsek KPGD telah berhasil melakukan vaksinasi pada 1263 orang.

Adapun rincian cakupan vaksinasi yang telah terlaksana, diantaranya untuk vaksin 1 sebanyak 1004 orang, vaksin 2 sebanyak 259 orang dan vaksin 3 nihil.

" Alhamdulillah, pelaksanaan vaksinasi di wilayah hukum Polsek KPGD telah terlaksana dengan melampaui target, " jelas Nazwil.

Keberhasilan ini, tentu tidak terlepas dari dukungan semua pihak, mulai dari Pemerintahan Kecamatan, Pemerintahan Nagari, Kepala Jorong, Bhabinkantibmas, Babinsa, tenaga kesehatan, jajaran Dinas Pendidikan, serta berbagai tokoh masyarakat lainnya.

Sehingga keinginan masyarakat, para siswa SLTA, SLTP dan murid Sekolah Dasar untuk divaksin di Kecamatan KPGD ini sangat tinggi.

Kepada masyarakat yang belum mendapat kesempatan divaksin pada kegiatan ' SUMDARSIN ' kali ini, dapat melakukannya di Pusat pelayanan masyarakat (Puskesmas) Pakan Rabaa di Balun dihari dan jam kerja berikutnya, " demikian Nazwil. AA

Loading...

Komentar

Berita Terbaru