Asprov PSSI Sumbar Gelar Pertemuan Awal dengan Calon Tim Peserta Piala Soeratin 2021

OLAHRAGA-265 hit

PADANG - PSSI Sumatera Barat menggelar pertemuan dengan calon klub peserta Piala Soeratin PSSI musim 2021 pada Sabtu (30/10) jam 10.00 WIB sampai selesai di salah satu ruangan Gedung DPRD Sumbar.

Pertemuan itu menyusul agenda persiapan kompetisi Liga 3 2021 yang telah diselesaikan PSSI Sumbar beberapa waktu lalu dan tinggal menunggu kick off awal November nanti.

Ketua Asprov PSSI Sumbar H. Indra Datuak Rajo Lelo yang hadir langsung di pertemuan, mengatakan tahun lalu, Piala Soeratin maupun Liga 3 terhenti karena pandemi. Dan Alhamdulillah, musim sekarang bergulir kembali setelah persepakbolaan nasional mendapat izin penyelenggaraan.

Baca Juga


"Tahun lalu karena pandemi kompetisi berhenti karena pandemi. Tetapi, PSSI Sumbar masih bisa menjalankan program lainnya, kursus pelatih maupun wasit," ujarnya.

Indra menambahkan, bergulirnya kembali kompetisi PSSI pada musim 2021 ini, diharapkan sepak bola Sumatera Barat "on the track" lagi.

Disebutkan Asprov PSSI Sumbar telah membentuk panitia pelaksana untuk menyelenggarakan kompetisi di tingkat provinsi melalui rapat Komite Eksekutif (Exco).

"Liga 1 dan Liga 2 sudah berjalan. Tentu Liga 3 juga dijalankan juga. Termasul Piala Soeratin U-17 U-15 merupakan satu paket dengan penyelenggaraan Liga 3 2021. Saya sudah wanti wanti ke panpel untuk melaksanakan sesuai regulasi," ucapnya.

Terkait sepakbola Sumbar, PSP U-15 tahun 2019 adalah juara nasional. Namun tidak cukup hanya di tingkat junior, Indra mengharapkan ada klub anggota Asprov PSSI Sumbar yang lolos ke Liga 2.

"Masalah prestasi tergantung klub. Asprov hanya menyediakan sarana dan mewadahi. Kalau klub prestasinya bagus, otomatis.Asprov juga terbawa bagus. Semoga yang kita bicarakan sekarang, tercapai nanti," imbuhnya diamini Sekum PSSI Sumbar Hendra Dupa.

Ketua Pelaksana Yulius Dede pada kesempatan itu kepada perwakilan calon peserta Piala Soeratin U-17 dan U-15 menekankan untuk memperhatikan soal pendaftaran yang saat ini tidak lagi manual melainkan dengan sistem online, aplikasi Sistim Informasi Administrasi PSSI (SIAP).

"Kita disuruh cerdas, pendaftaran dengan admin klub masing-masing. Aturannya seperti itu sekarang dari PSSI Pusat. Nanti jangan ada permasalahan soal pendaftaran klub dan pemain ini," urainya.

Untuk pendaftaran klub, Yulius Dede mengatakan dibuka sampai tanggal 10 November. Pun dengan pngajuan jadi tuan rumah

"Mengenai jadwal pertandingan, kami (PSSI Sumbar) akan koordinasi dengan PSSI Pusat kapan terakhir nya setor juara di zona provinsi. Apakah Desember atau Januari. Kita komunikasikan terus ke Pusat," tutupnya. (R/Jen)

Loading...

Komentar

Berita Terbaru