Pertama Sejak Pimpin Solsel, Bupati Khairunas Lantik Ratusan Pejabat Eselon III dan IV

PEMERINTAHAN-1169 hit

Padang Aro, Sebanyak 162 orang pejabat yang terdiri dari 65 orang Pejabat Administrator (Eselon III), 79 orang pejabat Pengawas (Eselon IV), serta 18 orang Fungsional Pemerintah Kabupaten Solok Selatan, dilantik oleh Bupati Solok Selatan Khairunas pada Jum'at (29/10/2021) malam.

Bupati meminta pejabat

yang mayoritas diisi oleh kaum millenial tersebut untuk bekerja sesuai dengan aturan yang ada.

"Pejabat yang dilantik hari ini, saya minta agar mempelajari dan memahami berbagai peraturan yang menjadi dasar dalam bekerja untuk menghindari persoalan persoalan hukum nantinya," ujarnya mengingatkan.

Bupati menambahkan agar pejabat yang dilantik dapat bekerja sama dalam mensukseskan target Bupati Khairunas dan Wakil Bupati Yulian Efi sesuai dengan visi misi, serta program unggulan (progul) daerah dan bekerja dengan sebaik-baiknya.

"Bekerjalah sesuai aturan. Segera lakukan konsolidasi internal, Bangun relasi dan jaringan seluas mungkin, serta buatlah inovasi dalam tugas pokok fungsi masing-masing," pesan Bupati.

Dipertegas Bupati, 162 orang ini merupakan pilihan dan diskusinya bersama Wakil Bupati Yulian Efi, dan juga Sekretaris Daerah Syamsurizaldi, sehingga diharapkan betul-betul mampu menjalankan amanah dengan sebaik-baiknya.

"Semua yang dilantik hari ini atas izin dan rekomendasi wakil bupati juga. Dan siang tadi sebelum pelantikan, beliau izin berangkat untuk mengikuti rakor bersama wakil bupati se-Sumbar di Tanah Datar," jelasnya.

Pejabat yang dilantik diantaranya Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Ahmad Mukhtar menggantikan Firdaus Firman, yang dimutasikan sebagai Sekretaris Dinas (Sekdis) Kominfo. Sekdis Kominfo lama Yeni Efrianti bergeser menjadi Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit.

Selanjutnya Irwandi Osmaidi dilantik sebagai Sekretaris Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga menggantikan Asniati yang bergeser menjadi Sekretaris Dinas Pariwisaya dan Kebudayaan. Kemudian Zulhendra Wilson sebagai Kepala Kantor Kesbangpol.

Beberapa Sekretaris Dinas lain yang dilantik yakni Yolli Hirlandes Putra sebagai Sekdis Pekerjaan Umum, Tata Ruang dan Pertanahan, Edi siswara Sekdis BKPSDM, Dafwyal Sekretaris BPBD, Ibrahim Sekdis Perhubungan, Wahyu Tina Sekdis DPMPTSP.

Berikutnya, Yani Suryani Sekdis Ketahanan Pangan dan Perikanan, Joni Firmansyah Sekretaris Inspektorat, Musperi Hendra Sekdis Pertanian, dr. Erawati Sekdis Kesehatan, serta Ilhamka Yusid Sekdis Tenaga Kerja dan Transmigrasi. AA

Loading...

Komentar

Berita Terbaru