Pelaksanaan Sumbar Sadar Vaksin Di KPGD Solsel Jauh Melampaui Target.

KESEHATAN-499 hit

Pakan Rabaa -Gebyar ' Sumbar Sadar Vaksin ' di lima lokus pelaksanaan vaksin di Kecamatan KPGD, Solok Selatan diasumsikan sangat jauh melampaui target capaian yang sudah ditetapkan.

Menurut Kapolsek KPGD, Iptu. Nazwil Lutfi disela-sela pemantauan pelaksanaan vaksin di lokus MAS Ulu Suliti, Nagari Pakan Rabaa Utara, Sabtu (30/10/2021), pihaknya ditarget peserta vaksin sebanyak 400 peserta.

Sementara untuk pelaksanaan di dua lokasi yang menjadi fokus Polsek KPGD, hingga siang ini untuk sementara sudah mencapai 515 orang. Tercatat hingga siang ini pelaksanaan vaksin di Mapolsek sebanyak 285 orang dan di SMA Negeri 5 sebanyak 230 orang.

" Hingga siang ini data sementara di dua lokasi pelaksanaan vaksin sudah mencapai 515 peserta (data sementara-red)," jelas Nazwil Luthi.

Sedangkan target sesuai dengan kekuatan tim medis dari Puskesmas Pakan Rabaa, adalah 200 untuk satu tim, dan untuk pelaksanaan terbagi dua, satu di Mapolsek, satu lagi di SMA Negeri 5 Solsel. Jadi total target sebanyak 400 peserta.

Kegiatan masih berlanjut hingga tuntasnya para peserta yang sudah mengisi formulir pendaftaran vaksin," jelasnya.

" Alhamdulillah, target pelaksanaan vaksinasi dalam gebyar ' Sumbar Sadar Vaksin ' kali ini sudah jauh dari target, " tambahnya.

Camat KPGD, Syahrul Munir juga mengungkapkan sukacitanya atas antusiasnya peserta vaksin yang sangat jauh melampaui target.

Akumulasi target Polsek dan Pemerintahan Kecamatan KPGD pada pelaksanaan ' Sumbar Sadar Vaksin ' kali ini adalah sebanyak 850 peserta, Kapolsek 400 peserta, Pemerintahan Kecamatan 450 peserta.

Sementara pelaksanaan vaksin di lima lokus titik kegiatan, hingga siang ini sudah mencapai data sementara sebanyak 1039 peserta. Kegiatan akan masih berlanjut usai tenaga medis istirahat makan siang dan shalad.

Dari lima lokus titik lokasi vaksin di KPGD, untuk sementara masyarakat yang sudah mengikuti vaksin anatara lain sebanyak 228 di MAS Ulu Suliti, sebanyak 285 di Maplosek KPGD, sebanyak 230 di SMA Negeri 5 Solsel, sebanyak 210 di Nagari Pakan Rabaa Timur dan sebanyak 86 orang di Puskesmas Sungai Kalu.

" Hingga siang ini, keikutsertaan masyarakat sangat jauh dari target yang ditetapkan di lima lokus titik lokasi ' Sumbar Sadar Vaksin ' yang ada di Kecamatan KPGD, " jelas Syahrul Munir.

Sementara itu, Tim Pemantau pelaksanaan Sumbar Sadar Vaksin untuk wilayah Kabupaten Solok Selatan, dr. Yun Efiantina mengapresiasi ke antusiasan warga masyarakat pada pelaksanaan vaksin kali ini.

" Ini membuktikan warga masyarakat sangat respon dengan himbauan pimpinan (Bupati-red) untuk melaksanakan vaksin dalam rangka membangun kesehatan di daerah ini, " jelasnya.

Tinggal kedepan kita terus melakukan himnauan dan ajakan oada masyarakat untuk selalu menjaga kesehatan, dan meningkatkan imun tubuh.

Terkaitan capaian sementara peserta vaksin di Kecamatan KPGD yang sangat tinggi, bahkan jauh melalui target, Yun Efiantina mengapresiasi terhadap semua pihak yang sudah melakukan ajakan. Baik wali nagari, kepala jorong maupun berbagai pihak lainnya yang sudah berperan aktif melakukan himbauan untuk pelaksanaan vaksin ini, " demikian Yun. AA

Loading...

Komentar

Berita Terbaru