Lokus Vaksin Sumbar Sadar Vaksin Di Mapolsek KPGD, Hadirkan Ratusan Masyarakat

KESEHATAN-286 hit

Pakan Rabaa, Pelaksanaan ' Sumbar Sadar Vaksin ' di Solsel hadirkan ribuan masyarakat di 28 titik lokasi pelaksanaan.

Khusus di Kecamatan KPGD, pelaksanaan di Mapolsek KPGD, mulai dari pagi, ratusan masyarakat sudah antrian untuk mendapat pelayanan vaksin, Sabtu (30/11/2021).

Menurut Kapolsek KPGD, Iptu. Nazwil Lutfi didampingi Aipda, Ilhamdeby, dan Babinsa Pakan Rabaa Tengah, Serka Denny. S ,untuk kesuksesan gebyar ' Sumbar Sadar Vaksin ' pihaknya menurunkan 18 orang personil di lima (5) lokus titik vaksinasi diwilayah hukum Polsek Kecamatan KPGD,

Baca Juga


" Kita mendukung penuh aktivitas pelaksanaan ' Sumbar Sadar Vaksin ' yang ada diwilayah Polsek KPGD, " kata Nazwil Lutfhi.

Artinya, diseluruh lokus pelaksanaan vaksin pihaknya sudah menempatkan personil untuk membantu pengaturan, terutama untuk penerapan lima (5) M bagi pengunjung vaksinasi. Bahkan petugas Lantas juga ikut bagian membantu mengatur lalu lintas kendaraan, " jelasnya.

Secara umum pelaksanaan kegiatan vaksin yang dimulai dari pukul. 08.00 wib telah berjalan dengan lancar, aman dan tertib.

Sementara itu, tim pemantau Sumbar Sadar Vaksin dari Dinas Kesehatan Provinsi Sumbar, dr. Yun Efiantina saat memantau pelaksanaan di lokus lokasi titik vaksinasi Mapolsek KPGD mengapresiasi atas antusias kedatangan masyarakat untuk vaksin.

Meski demikian, Yun Efiantina memghimbau seluruh tim di Kabupaten maupun Kecamatan agar tetap membantu masyarakat, agar tetap menjaga protokol kesehatan (Prokes), dengan menerapkan 5 M, dan membatasasi mobilitas masyarakat yang berkunjung ke lokasi vaksin.

" Dari pantauan beberapa lokus pelaksaan vaksin, terlihat antusias masyarakat yang datang untuk vaksin, namun kita tetap minta harus tetap menerapkan Prokes, mehindari kerumuman dan mobilitas masyarakat, " katanya.

Kepada pelaksana dilapangan hidarapkan untuk terus mengedukasi masyarakat agar tetap menjaga kesehatan, agar tetap sehat dan terhindar dari ancaman pendemi virus Covid-19.

Diyakin, Solsel yang punya taget 3000 orang dari Pemerintah Provinsi dan 2000 vaksin dari Polda Sumbar untuk pelaksanaan vaksin, akan dapat tercapai pada pelaksanaan ' Sumbar Sadar Vaksin ' di 28 lokus titik lokasi vaksinasi Solsel," tambahnya.

Dijelaskannya, saat ini capaian vaksinasi di Sumbar masih berada di posisi 34 %. Sedangkan rata-rata vaksinasi Nasional saat ini berada diposisi 54 %.

Makanya untuk percepatan capaian vaksin Sumbar akan bisa mencapai rata-rata Nasional, berbagai regulasi, mulai dari surat edaran, dan instruksi sudah di keluarkan oleh Gubernur Sumbar, Mahyeldi.

Bahkan untuk sasaran vaksinasi kelompok pelajar, Wakil Gubernur Sumbar, Audy Junaidi juga sudah sering melakukan kunjungan lansung kebeberpa lokasi pelaksanaan vaksin se-Sumbar, " jelas Yun Efiantina.

Makanya melalui Sumbar Sadar Vaksin yang dilaksanakan Sabtu (30/10/21) se-Sumbar ini diyakini capaian untuk cakupan vaksinasi di Sumbar akan bisa sebanyak 50 %," pungkas Yun Efiantina

Ditempat terpisah, Asisten II Sekdakab. Solsel, Putra Nusa menjelaskan, pihaknya selaku koordinator pelaksanaan ' Sumbar Sadar Vaksin ' di Kecamatan KPGD akan memantau seluruh lokus titik pelaksanaan vaksin.

Tim pemantau pelaksanaan ' Sumbar Sadar Vaksin ' di kecamatan pintu gerbang Solsel tersebut, diantara Kadis BPKD, Irwanesa, Kadis Sosial Zulkarnaini, Kadis Perpustakaan, bersama dengan tim Kecamatan dan Fokopimcam KPGD. AA

Loading...

Komentar

Berita Terbaru