Badan Persiapan Provinsi Daerah Istimewa Minangkabau Kunjungi Sekwan DPRD Sumatera Barat

PEMERINTAHAN-360 hit

PADANG - PengurusBadan Persiapan Provinsi Daerah Istimewa Minangkabau (BP2DIM) kunjungi Sekwan DPRD Sumbar pada kamis 28/10.Pada Kesempatan itu Pengurus BP2DIM telah menyampaikan Surat Permintaan Audiensi kepada DPRD Sumbar yang diterima langsung oleh Sekwan DPRD, Bp. Rafles, SH., MH, didampingi Kabag Hukum dan Per Undang Undangan, Ibu Elvi, dan staf Sekwan lainnya. Pengurus BP2DIM yang hadir yakni Dr. Drs. H. Welya Roza, M.Pd, Dr. Drs. H. Muslim Tawakal, SH, M.Pd, Radias Dilan, SH.

Suasana pertemuan yang hangat telah menyiratkan sebuah harapan yang sama terhadap masa depan masyarakat Minangkabau dan provinsi Sumbar yang lebih baik dan gemilang.

Dalam pertemuan itu, Sekwan sangat mengapresiasi kedatangan Pengurus BP2DIM. Bapak Sekwan mengatakan bahwa sudah lama menunggu kehadiran Pengurus BP2DIM untuk mengetahui lebih dalam ide seputar perubahan ProvinsI Sumatera Barat menjadi Provinsi Daerah Istimewa Minangkabau (DIM). Dalam suasana "Badunsanak", Pengurus BP2DIM juga menyampaikan apresiasi dan ucapan rasa terima kasih yang dalam atas sambutan Bpk. Sekwan DPRD dan jajarannya.

Pengurus BP2DIM menjelaskan keberadaan dan perjuangan DIM yang sudah hampir selama 10 tahun, diprakarsai oleh Alm. Dr. Mochtar Naim sebagai tokoh nasional yang sangat mencintai Minangkabau. BP2DIM telah merampungkan Draft Naskah Akademik dan Draft Undang Undang DIM (NA dan RUU DIM) serta sudah melakukan audiensi dan meminta arahan kepada anggota DPR RI asal dapil Sumbar yaitu kepada Bpk. Drs. Guspardi Gaus dan Bpk. Andre Rosiade.

Khusus upaya BP2DIM dalam hal permintaan audiensi kepada Gubernur Sumbar sampai saat ini belum memperoleh jawaban yang diharapkan. Dalam pada itu, perlu juga dijelaskan bahwa pada bulan Mei 2021 Pengurus BP2DIM telah diterima oleh Asisten I Pemprov Sumbar, namun sampai saat ini belum memperoleh jawaban tindak lanjut dari Gubernur Sumbar. Selain kepada Pemerintahan Daerah Provinsi Sumbar dan DPRD Sumbar, BP2DIM juga sudah menyampaikan surat tentang gagasan ProvinsI DIM kepada komponen masyarakat antara lain MUI Sumbar, Lembaga Adat, dan Ormas lainnya.

Berkenaan dengan itu, BP2DIM mengharapkan semua komponen masyarakat Minangkabau di Ranah dan Rantau bahu membahu dalam memperjuangkan DIM di bawah komando Pemerintah Daerah Sumbar dan DPRD Sumbar demi kesiapan masa depan Sumbar dan Minangkabau dalam menghadapi dinamika kehidupan masyarakat nasional dan internasional yang semakin kompleks.

Dalam pertemuan ini, Pengurus BP2DIM mengharapkan agar jadual Audiensi segera diperoleh dari DPRD Sumbar(Do)

Loading...

Komentar

Berita Terbaru