Sediakan Door Prize Sepeda Motor, Pemko Payakumbuh Siap Helat Gebyar Sumbar Sadar Vaksin

KESEHATAN-258 hit

PAYAKUMBUH - Pelaksanaan Gebyar Sumbar Sadar Vaksin sudah di depan mata. Kegiatan yang akan dihelat serentak di seluruh kabupaten/kota di Provinsi Sumatra Barat ini tentu diharapkan berjalan dengan lancar sesuai dengan petunjuk dari pemerintah pusat. Dalam hal ini, tidak terkecuali bagi Kota Payakumbuh untuk lakukan persiapan yang matang jelang Gebyar Sumbar Sadar Vaksin yang akan dihelat pada tanggal 30 Oktober 2021.

Berlangsung di aula pertemuan Randang lantai II kantor walikota Payakumbuh, Pemko Payakumbuh laksanakan rapat persiapan Gebyar Sumbar Sadar Vaksin bersama TNI dan Polri yang masing-masing dari instansi ini diwakili oleh Kabag Ops. Polres Payakumbuh Kompol Khairil Meidians dan Mayor Inf. Suherman Danramil 01 Payakumbuh.

Dipimpin oleh Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Payakumbuh Rida Ananda, rapat diikuti oleh Asisten I bidang Pemerintahan dan Kesra Dafrul Pasi bersama Asisten III bidang Administrasi Umum Amriul Dt. Karayiang, dan dihadiri kepala OPD terkait yang tergabung dalam kepanitiaan Gebyar Sumbar Sadar Vaksin Kota Payakumbuh.

Baca Juga


Ditemui setelah rapat digelar, Sekda Rida Ananda mengatakan bahwa untuk pelaksanaan Gebyar Sumbar Sadar Vaksin Kota Payakumbuh akan dipusatkan di GOR M. Yamin kelurahan Kubu Gadang, Kecamatan Payakumbuh Timur.

"Selain berpusat di GOR Kubu Gadang, kita juga akan menyediakan lokasi titik vaksinasi di setiap kantor Camat dan beberapa kantor lurah serta juga akan dibuka di sekolah-sekolah," ucap Rida, Kamis (28/10).

Menurut Rida, ada sebanyak 5 (lima) sekolah yang akan menjadi lokasi vaksinasi covid-19. Dan dibeberkannya kenapa sekolah juga dipilih, karna sekolah masih buka di hari Sabtu saat kegiatan Sumbar Sadar Vaksin yang akan dilaksanakan pada Sabtu 30 Oktober mendatang. Serta juga karena sekolah merupakan pusat pendidikan, sehingga banyaknya jumlah siswa beserta para orangtua yang berpotensi untuk diberikan vaksinasi.

"Filosofinya, melayani sambil mengedukasi, dari siswa kita bisa menjangkau orangtuanya untuk ikut divaksin," katanya.

Diungkapkan Rida, untuk menyukseskan kegiatan Sumbar Sadar Vaksin ini, Pemko Payakumbuh akan menyediakan bingkisan bagi para peserta vaksin covid-19 berupa paket sembako, dan tentunya tidak paket sembako saja, Pemko Payakumbuh juga telah menyediakan hadiah/doorprize utama berupa sebuah sepeda motor dan juga masih banyak hadiah besar lainnya," tutur Rida dengan semangat.

"Dan untuk pengundian doorprize ini nantinya akan kita laksanakan di hari Senin depannya, dimana dalam pengundiannya akan kita lakukan melalui live streaming di akun media sosial Pemko Payakumbuh, baik itu Facebook, Instagram maupun Youtube," lanjut Setdako Payakumbuh itu.

Dijelaskan Rida, bagi warga yang ingin ikut dapat doorprize ini haruslah warga yang ber-KTP dan KK Kota Payakumbuh, nantinya pemenang undian ini akan melampirkan bukti berupa data asli warga kota Payakumbuh tentunya," kata Rida.

Sekdako Payakumbuh itu juga menyampaikan jika dalam mensukseskan kegitan Sumbar Sadar Vaksin Kota Payakumbuh ini, Pemko Payakumbuh akan menyediakan untuk dosis vaksinasi pertama yakni Pfiezer dan dosis kedua menyesuaikan yakni CoronaVac/SinoVac atau Moderna, serta juga telah disepakati bersama bahwa akan diberikan vaksinasi covid-19 untuk sebanyak 4000 orang warga kota Payakumbuh.

"Serta juga untuk sampai akhir bulan ini walikota telah menekankan untuk kota Payakumbuh agar warganya yang telah divaksin covid-19 ada sebanyak 60 persen lebih," ungkap Rida(Do)

Loading...

Komentar

Berita Terbaru