HSP ke-93 di Pessel, Bupati Rusma Berikan Penghargaan Kepada Atlet Berprestasi

PEMERINTAHAN-192 hit

PAINAN - Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-93 tahun 2021 bertempat di GOR H. Ilyas Yakup Painan, Kecamatan IV Jurai, Kabupaten Pesisir Selatan, Kamis (28/10) berjalan khidmat.

Bertindak sebagai inspektur upacara Bupati Pesisir Selatan, Rusma Yul Anwar serta dihadiri Wakil Bupati, Rudi Hariyansyah, Forkopimda, kepala perangkat daerah dan pejabat eselon III, IV dan serta perwakilan organisasi kepemudaan, mahasiswa dan pelajar.

Pelaksanaan upacara dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat, sedangkan staf mengikuti upacara secara virtual di kantor masing masing.

Pada momentum hari sumpah pemuda tersebut Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan, memberikan penghargaan dan reward kepada atlet, pelatih, dan mahasiswa berprestasi tingkat nasional tahun 2021.

Reward itu diserahkan oleh Bupati Rusma Yul Anwar, kepada Nofrica Yanti, atlet Paralayang pada PON di Papua, di mana Nofrica meraih medali emas beregu putri dan medali perunggu perorangan putri, serta kepada Afrizon, pelatih Paralayang dan Refrianto, pelatih sepak takraw.

Selanjutnya, Rolli Apriyandi, atlet sepak takraw meraih medali perunggu, Gema Pernandes, atlet bola tangan meraih medali perunggu, Anisa Septiara, atlet karate meraih medali perunggu, Soni Mandala Putra, atlet Voli Pasir meraih medali perunggu, Siti Hasanah dan Nadila Alfaridzi, atlet dayung masing-masing meraih medali perunggu, Epon Hendrayanto, para atletik atau olahragawan Paralympic Nasional Alit Penyandang Cacat di Papua.

Kemudian Reva Rahmadiansyah, mahasiswa Fakultas Kedokteran Unand Padang yang meraih juara 1 mahasiswa berprestasi utama nasional yan digelar Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi tahun 2021.

Dalam kesempatan itu Bupati Rusma Yul Anwar, atas nama pemerintah daerah menyampaikan terima kasih dan rasa bangga kepada para atlet, pelatih, mahasiswa dan asal Kabupaten Pesisir Selatan yang meraih prestasi di tingkat nasional.

"Semoga prestasi itu dapat dipertahankan dan ditingkatkan ke depan," harap bupati.

Pada saat yang sama Bupati Pesisir Selatan, Rusma Yul Anwar menyerahkan penghargaan dari Kementerian Keuangan (Kemenkeu) RI atas keberhasilan Pemerintah Kabupaten Pesisir meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) lima kali berturut-turut kepada Plt Kepala BPKD, Intan Novia.

Sebelumnya, penghargaan tersebut diserahkan Gubernur Sumatera Barat, Mahyeldi kepada Wakil Bupati Pesisir Selatan, Rudi Hariyansyah di auditorium gubernuran, Senin (25/10) lalu.

Bupati Rusma Yul Anwar mengatakan, penghargaan dari Kemenkeu RI itu hendaknya menjadi motivasi bagi seluruh perangkat daerah dalam mengelola keuangan dengan baik lagi ke depan.

"Saya minta agar pengelolaan keuangan dilakukan secara transparan dan akuntabel dalam rangka menciptakan pemerintahan yang baik dan bersih," katanya. (Rnd/Je)

Loading...

Komentar

Berita Terbaru