Buktikan Yanlik Pada Awak Media, Ini Yang Dilakukan Kemenkum & HAM Sumbar

Padang, Sebagai bentuk upaya membangun pelayanan publik yang terbuka dan transparan, serta untuk evaluasinya, Kantor Kementerian Hukum & HAM Provinsi Sumatera Barat, gelar kegiatan tour Tim Pelayanan Publik (Yanlik)

Kegiatan tour yang melibatkan beberapa awak media dan pegawai Kanwil Kemenkum & HAM Sumbar tersebut, secara resmi dilepas oleh Kepala Kanwil Kemenkumham Sumbar R Andika Dwi Prasetya, di halaman kantor Kemenkum & HAM Sumbar, Rabu (27/10/2021).

" Nanti para awak media akan bisa melihat lansung kondisi dan pelaksanaan pelayanan di Lapas dan Rutan yang dikunjungi, " ungkap R Andika Dwi Prasetya saat melepas rombongan di Padang.

Menurutnya, berbagai upaya peningkatan dan pembangunan pelayanan publik terus digalakan diseluruh Lapas dan Rutan yang ada di Sumbar, dalam rangka mewujudkan pelayanan yang prima serta keterbukaan publik.

" Kita tidak ingin selalu ada imej negatif terhadap jajaran kita, terutama dalam pelayanan disetiap Lembaga Pemasyarakatan maupun di Rumah Tahanan Negara yang ada di Sumbar, " jelasnya.

Artinya, para peserta tour akan dapat melihat lansung model dan pelaksanaan layanan publik dimasing-masing tempat yang dikunjungi.

Adapun rute tim tour Tim Pelayanan Publik (Yanlik) Kanwil Sumbar dalam rangka peringatan Hari Dharma Karya Dhika (HDKD) tahun 2021 tersebut, antara lain kinjungan ke Rutan Padangpanjang (Rupajang).

Selanjutnya mengunjungi Yanlik di Lapas Kelas III Suliki, kemudian ke Lapas Kelas II A Bukitinggi, terakhir baru kunjungan ke Lapas di Agam.

Hasil dari serangkaian tour tersebut, diharapkan akan berimbas pada perbaikan dan peningkatan pelayanan publik yang lebih baik lagi untuk Lapas dan Rutan yang di kunjungi khususnya, pada semua Lapas dan Rutan yang ada di Sumbar umumnya, " harap R Andika Dwi Prasetya. AA

Loading...

Komentar

Berita Terbaru