Wakaf Qur'an Braille ACT Telah Diterima Suadara Tuna Netra di Kota Padang

PERISTIWA-148 hit

PADANG - Telah terlaksana Implementasi Qur'an Braille atas Amanah wakaf dari parasahabat dermawan. Rabu (27/10) di Palanta Rumah Dinas Walikota Padang. Acara ini terselenggara atas kerjasama Aksi Cepat Tanggap Sumbar Dengan Dinas Sosial Kota Padang.

Walikota Padang Hendri Septa menyerahkan Sebanyak 60 Kardus berisi paket Al Qur'an Braille secara simbolis dari Aksi Cepat Tanggap (ACT) Sumbar kepada lima orang perwakilan penyandang tunanetra dari panti Bina Netra Tuah Sakato Padang.

Menurut Ikatan Tunanetra Muslim Indonesia (ITMI), dari sekitar 4 juta jiwa penyandang tunanetra di Indonesia, hanya sekitar 30 ribu saja yang bisa mendapatkan akses pendidikan. Dan tentunya tak semua mendapatkan pembelajaran Al-Quran Braille. Hal ini sebabkan karena mahalnya Qur'an braille yang tak mampu mereka beli. Satu paket quran braille seharga 1.8 juta sampai 2.5 juta.

Dalam sambutannya Walikota Padang Hendri Septa menyampaikan bahwa Wakaf Al Quran adalah salah satu amal jariyah yang sangat baik dan bagi para dermawan yang berwakaf quran adalah orang yang beruntung karena telah berinvestasi akhirat.

"Bapak-ibu sebagaimana yang sudah kita (pemko) lakukan sebelumnya melalui ACT adalah berwakaf sumur untuk saudara-saudara kita di Palestina yang mana InsyaAllah aliran airnya terus menjadi pahala jariyah bagi kita semua sebagaimana Usman Bin Affan, begitu pula berwakaf al quran. InsyaAllah dengan kita membantu saudara-saudara kita ini dengan wakaf quran braille, maka kita termasuk orang yang beruntung, ya. yang sudah menyiapkan investasi akhirat" Ungkap Hendri Septa

Pak Ali Amri (38) Sebagai salah satu peserta perwakilan penyandang tunanetra mengaku tidak menyangka bahwa hari ini bisa bertemu dengan bapak Walikota Padang dan menerima Wakaf Quran Braille dari ACT Sumbar.

"Perasaan saya hari ini, saya tidak menyangka bisa bertemu langsung dengan bapak Walikota Padang dan menerima Wakaf Quran Braille dari ACT Sumbar, ini suatu berkah tersendiri bagi saya hari ini dan saya sangat senang sekali" ungkap Ali Amri.

Selanjutnya Pak Amri Menuturkan harapan kepada teman-teman sesama Tunanetra untuk terus semangat belajar membaca Al Quran Braille meski di tengah keterbatasan.

"Harapan saya untuk teman-teman tunanetra yang lain, bisa lebih baik lagi dan semangat dalam memahami al quran dan lancar membacanya dan saya ucapkan terimakasih jazakumullahu khairan katsiron kepada para donatur atas kebaikannya" lanjut pak Ali Amri.

Aksi Cepat Tanggap Sumatera Barat terus ikhtiar dan berkomitmen melahirkan program-program yang tepat sasaran dalam mewujudkan kesejahteraan dan keadilan bagi saudara sebangsa yang sedang kesusahan.

"Acara kita hari ini berkat amanah dari para dermawan, kerjasama antara Pemko Padang dan dukungan dari banyak pihak, terimakasih. Program Ini adalah wujud wakaf tunai yang belakangan sering kita gaungkan kepada publik." Ungkap Pak Zeng Well Deputi Global Wakaf ACT Regional Sumbagteng

Lebih lanjut Pak Zeng mengatakan "Kita juga akan terus galakkan wakaf tunai hingga ke sekolah-sekolah agar anak anak kita bisa belajar sejak dini berwakaf sepuluh ribu sebulan, karena potensinya sangat bagus kedepan kita perlu kelola bersama-sama, InsyaAllah Global Wakaf ACT siap berkolaborasi dengan Pemko Padang" (R/Je)

Loading...

Komentar

Berita Terbaru