Karutan Muaralabuh Mengikuti Upacara Tabur Bunga Ditaman Makam Pahlawan Mutiara, Kota Solok

Muara Labuh, Momentum memperingati Hari Dharma Karya Dhika (HDKD) tahun 2021, jajaran Kepala Unit Pelaksanaan Teknis (Ka.UPT) di lingkungan Kumham Sumbar, khususnya di wilayah Solok Raya melaksanakan upacara tabur bunga di Makam Pahlawan Solok, Selasa (26/10/2021).

Kegiatan yang sama, secara serentak dilaksanakan Kementerian Hukum dan HAM RI di seluruh Indonesia.

Pelaksanaan upacara tabur bunga di Makam Pahlawan Solok kamaren itu, dihadiri Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Solok, Kepala Lapas Kelas III Alahan Panjang dan Rutan Kelas IIB Muara Labuh serta seluruh pegawai, " kata Kepala Rutan Muara Labuh, Sarwono, SH. Rabu, (26/10/2021)

Baca Juga


" Bertindak sebagai Inspektur upacara pada kegiatan tersebut adalah Kepala Lapas Kelas IIB Solok, Untung Cahyo Sidharto, jelasnya.

Menurut Sarwono, dirinya hadir lansung bersama Kepala Subsi Pelatihan, dan Kepala Subsi Pengelolaan Rutan Muara Labuh, telah mengikuti serangkaian kegiatan, yang dimulai pada pukul 08.00 Wib, yang diawali dengan pelaksanaan mengheningkan cipta.

Hal tersebut sebagai wujud penghormatan dan doa atas segala perjuangan para Pahlawan yang telah gugur dalam memperjuangkan Kemerdekaan Indonesia, " tambah Sarwono.

" Pelaksanaan kegiatan mengheningkan cipta dan tabur bunga di Makam Pahlawan itu, adalah bentuk rasa penghormatan pada para pahlawan yang sudah mendahului kita, " ungkapnya.

Usai mengheningkan cipta dilanjutkan peletakan karangan bunga, dan diakhiri dengan kegiatan tabur bunga pada makam pahlawan.

Masih menurut Sarwono, jelang pelaksanaan puncak peringatan HDKD pada tanggal 30 Oktobet 2021, berbagai kegiatan telah dilaksanakan oleh jajaran Kemengkum & HAM RI.

Hal tersebut sebagai bentuk sosialisasi keberbagai pihak terkait kegiatan yang dilaksanakan di Kemenkum & HAM, terutama di setiap UPT di lingkungan Kumham," jelas Sarwono.

Kedepan, tentu paradigma sebagian orang terhadap lembaga ini akan lebih baik, terutama terkait dengan pelayanan, keterbukaan publik serta kegiatan lain yang dilaksanakan jajaran Kemenkum & HAM, " harap Sarwono. AA

Loading...

Komentar

Berita Terbaru