Perkembangan Zona Penyebaran Covid Di Bukittinggi, 1 Kelurahan Masih Zona Orange, 3 Zona Kuning

KESEHATAN-137 hit

BUKITTINGGI - Perkembangan zona penyebaran virus Covid-19 di Kota Bukittinggi sampai Senin,(25/10) masih ada 1 Kelurahan yang berada pada zona orange, tiga kelurahan zona kuning,dan sisanya telah zona hijau.

Informasi yang diterima media ini dari pusat data Covid-19 DKK Bukittinggi, tercatat Kelurahan yang masih berada pada zona orange adalah Kelurahan Birugo Kecamatan ABTB,karena masih ada tiga orang kasus aktif positif covid-19 di Kelurahan itu.

Sementara tiga kelurahan yang masih berada pada zona kuning adalah Kelurahan Kelurahan Bukit Apit Puhun,Kecamatan GP, Kelurahan Puhun Tembok Kecamatan MKS dan Kelurahan Belakang Balok Kecamatan ABTB, karena masih ada 1 orang kasus aktif positif covid-19 di masing masing Kelurahan tersebut.

Baca Juga


Dengan demikianl 20 kelurahan dari 24 kelurahan yang ada di Kota Bukittinggi, sudah nol kasus Covid-19. Hanya 4 kelurahan lagi yang masih ada kasus aktif positif Covid-19 nya.

Pada data 25 Oktober 2021, tidak ada penambahan kasus Covid-19 di Bukittinggi, dua pasien yang menjalani isolasi mandiri di kelurahan Pulai Anak Aia dinyatakan sembuh. Sehingga kasus aktif positif Covid-19 turun menjadi 6 kasus, satu pasien diantaranya dirawat dan 5 pasien menjalani isolasi mandiri.

Untuk itu, Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar, mengatakan optimis dalam beberapa hari ke depan seluruh kelurahan di Bukittinggi akan nol kasus aktifnya, sehingga Kota Bukittinggi akan berada pada zona hijau, katanya.

Menurut Erman Safar, kendati kasus aktif sudah sangat melandai,namun prokes masih tetap dipatuhi, terutama pemakaian masker dan mengikuti vaksinasi covid-19.

Pemakaian masker untuk mencegah penularan virus covid, dan memutus mataranrai penyebaran virus covid dan vaksin menghindari resiko terburuk,bila tertular virus tersebut, jelas Erman Safar.

Lebih janjut Wako Erman Safar mengatakan,saat ini Pemko sangat fokus menuntaskan pelaksanaan program vaksinasi covid-19.

Wako optimis hingga akhir tahun capaian vaksinasi bisa mencapai 70 persen.

Wako Erman Safar tetap mengimbau masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19 dan melakukan vaksinasi bagi warga yang belum di vaksin karena vaksinasi sehat, halal dan aman, jangan terpengaruh oleh berita berita hoax tentang vaksin yang disiapkan pemerintah, himbaunya.

(Yus)

Loading...

Komentar

Berita Terbaru