GOW Kota Bukittinggi Terima Kunjungan Pengurus Badan Kerjasama Organisasi Wanita Sumatera Barat

PEMERINTAHAN-590 hit

Penulis: Yus | Editor: Medio Agusta

BUKITTINGGI - Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kota Bukittinggi kedatangan tamu dari pengurus Badan Kerjasama Organisasi Wanita (BKOW) Provinsi Sumatera Barat, Selasa, (26/10/2021).

Kunjungan pengurus BKOW Prov. Sumatera Barat yang diketuai oleh Ny. Fitria Amalia Audy Joinaldy itu, disambut oleh Wakil Ketua GOW Kota Bukittinggi, Ny. Eva Martias Wanto, beserta jajaran pengurus GOW Kota Bukittinggi, di hall kantor Badan Keuangan Kota Bukittinggi.

Dalam pertemuan itu, Ny. Eva Martias Wanto

Baca Juga


membacakan sambutan Ketua GOW Kota Bukittinggi, yang

Memaparkan kondisi GOW Kota Bukittinggi. Saat ini.

GOW Kota Bukittinggi menaungi sebanyak 30 organisasi wanita yang ada di Kota Bukittinggi. Beberapa organisasi yang berada dalam naungan GOW tersebut, antara lain: Dharma Wanita Persatuan, Dharma Wanita Yukhtikarini, Persit Kartika Candra Kirana, Adhyaksa, Bhayangkari, dan lain sebagainya.

Lebih lanjut, Ny. Eva Martias Wanto sebutkan, GOW Kota Bukittinggi yang kepengurusannya untuk periode 2021—2024 dikukuhkan oleh Wali Kota Bukittinggi pada Juni lalu, telah melaksanakan beberapa kegiatan, antara lain: melaksanakan bakti sosial berupa penggalangan bantuan bagi pedagang Pasar Bawah yang terdampak akibat musibah kebakaran yang terjadi pada 11 September lalu, ikut menyosialisasikan tentang minat baca dalam kegiatan para pegiat literasi di Kota Bukittinggi, melaksanakan pelatihan eco enzyme yang produknya dapat dimanfaatkan untuk berbagai keperluan, seperti hand sanitizer, dan lainnya.

"Dalam pelaksanaan kegiatan guna mendukung program Pemerintah, GOW Kota Bukittinggi tidak melaksanakannya sendiri, tapi dengan menjalin kemitraan bersama SKPD di lingkungan Pemko Bukittinggi," ungkap Ny. Eva Martias Wanto.

Sementara, Ketua BKOW Prov. Sumbar Ny. Fitria Amalia Audy Joinaldy menyampaikan, kunjungannya beserta pengurus BKOW Prov. Sumbar ke Bukittinggi adalah dalam rangka silaturahmi serta menyosialisasikan organisasi BKOW dan kemitraannya dengan GOW kota/kabupaten se-Sumatera Barat. "GOW mempunyai posisi yang sama dengan BKOW," ujar Ny. Fitria Amalia.

"Personil-personil yang duduk dalam kepengurusan BKOW dan GOW adalah duta-duta hebat dari berbagai organisasi perempuan yang ada di tingkat provinsi dan kabupaten/kota," sambungnya.

Ny. Fitria Amalia juga mengungkapkan, BKOW siap bermitra dengan GOW kota/kabupaten. Ia menekankan perlunya kolaborasi serta hubungan kemitraan dalam memecahkan persoalan yang ada di tengah-tengah masyarakat.

Menurutnya, baik GOW maupun BKOW perlu mengusung program dan kegiatan yang dibutuhkan serta bermanfaat bagi masyarakat. Sehingga kiprah GOW dan BKOW dapat dirasakan oleh pemerintah daerah dan seluruh lapisan masyarakat.

Pertemuan yang berlangsung hangat dan akrab tersebut juga diselingi dengan diskusi antara pengurus GOW Kota Bukittinggi dan BKOW Prov. Sumbar.

Salah satu topik diskusi yang mengemuka adalah mengenai perlunya penguatan peran dan pemberdayaan perempuan, antara lain melalui membangun sinergitas antara GOW maupun BKOW dengan anggota legislatif perempuan di daerah masing-masing dalam pelaksanaan program dan kegiatan, katanya.

( Yus)

Loading...

Komentar

Berita Terbaru