Hadapi Sumbar Sadar Vaksin Pemkab. Solsel Lakukan Persiapan

KESEHATAN-342 hit

Padang Aro - Menghadapi " Sumbar Sadar Vaksin", Pemerintah Kabupaten Solok Selatan bersama Forkopimda serta berbagai unsur terkait lainnya melaksanakan rapat persiapan.

Rapat persiapan yang dipimpin, Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab.) Solok Selatan, Dr. Syamsurizaldi tersebut dilaksanakab di aula Sarantau Sasurambi, Selasa (26/10/2021).

" Diharapkan pada kegiatan 'Sumbar Sadar Vaksin ' nanti Kabupaten Solok Selatan akan dapat meningkatkan dan mencapai target vaksin yang telah ditetapkan Pemerintah Pusat, " kata Syamsurizaldi.

Baca Juga


Berdasarkan data Kementerian Kesehatan per 10 Oktober 2021, dari total 4.408.509 sasaran vaksinasi di Sumatera Barat, hingga kini baru 1.114.877 orang atau 25.29% yang disuntik vaksin dosis pertama dan 568.327 orang atau 12.89% yang sudah mendapatkan dosis lengkap.

Sementara itu berdasarkan sumber dari Dinas Kesehatan Kabupaten Solok Selatan, capaian Vaksinasi di Solok Selatan pertanggal 25 Oktober 2021 baru sebesar 42,2, dengan rincian, pencapaian dosis 1 sebanyak 53.834 orang (37,4%) sedangkan pencapaian dosis 2 sebanyak 23.702 orang (16,5%), " jelasnya.

Maka berdasarkan target Vaksinasi yang sudah ditetapkan secara Nasional oleh Pemerintah Pusat untuk daerah - daerah di seluruh wilayah indonesia. Maka Pemerintah Daerah Solok Selatan terus melakukan strategi dan upaya guna memcapai target tersebut.

Salah satunya dengan optimalisasi capai vaksin pada pelaksanaan kegiatan Gebyar Sumbar Sadar Vaksinas yang secara khusus dilaksanakan oleh Provinsi Sumatra Barat, bersamaan dengan kegiatan serupa secara serentak di seluruh Kabupaten dan Kota Di Provinsi Sumatra Barat.

" Kabupaten Solok Selatan dijadwalkan melaksanakan kegiatan ' Sumbar Sadar Vaksin' pada Sabtu 30 Oktober 2021 nanti, " jelas Syamsurizaldi.

Adapun peserta vaksin pada Sumbar Sadar Vaksin tersebut ditarget sebanyak 100.000 (seratus ribu) orang peserta.

Maka diperlukan berbagai persiapan dan strategi terkait optimalisasi pelaksanaannya, dimulai dari mengarahkan masa peserta vaksin di titik - titik yang nantinya ditentukan. Selain itu juga diperlukan langkah-langkah untuk kelancaran pelaksanaan ' Sumbar Sadar Vaksin' nantinya, " harap Syamsurizaldi.

Pada pelaksanaan nanti, semua Tim dari semua unsur akan dikerahkan, mulai dari lokasi vaksin di sekolah - sekolah, di Pasar, Pusat Kesehatan dan kantor Pemerintahan yang dijadikan titik untuk pelaksanaannya," terangnya.

Karena akan melibatkan banyak orang, maka sinergitas Pemda Solsel dengan berbagai unsur, diantaranta dengan Forkopimda, dan tim Vaksinator di wilayah Kabupaten Solok Selatan, sangat diperlukan, " demikian Sekdakab. Solsel. Dr. Syamsurizaldi. AA

Loading...

Komentar

Berita Terbaru