Gencarkan Vaksinasi, Polres Dharmasraya Periksa Penumpang Bus yang Melintas di Perbatasan Sumbar

KESEHATAN-547 hit

DHARMASRAYA - Penumpang Bus Antar Propinsi yang masuk Sumbar di kawasan Dharmasraya, harus melewati monitoring dan pemerikasan oleh Satuan Lalu lintas Polres Dharmasraya di halaman Parkir Rumah makan Umega Gunung Medan, Kecamatan Sitiung Kabupaten Dharmasraya Sumatera Barat. Satu persatu penumpang, pada Selasa (26/10/2021). Mereka diperiksa, apakah sudah jalani vaksinasi dengan menanyai apakah punya sertifikat vaksin Covid-19 atau belum.

Bila ada penumpang yang belum lakukan vaksinasi, mereka digiring ke bilik Gerai Vaksin Presisi yang dibuka Polres Dharmasraya, guna mempercepat pelaksanaan Program Vaksinasi Nasional.

Kapolres Dharmasraya, AKBP Anggun Cahyono yang didampingi Wakapolres Dharmasraya Kompol Alwi Askar.,Kabag Op Polres Dharmasraya Kompol Nasrul Efendi dan Kasat Lantas IPTU Aldy Lazzuardy, di sela melihat langsung Gerai Vaksin Presisi Penumpang Bus Antar Propinsi tersebut.mengatakan tujuan kegiatan ini dalam percepatan aksalarasi vakasinasi seluruh Indonesia. Juga sesuai dengan Surat Edaran dari Gubenur Sumatera Barat nomor.556.1/980/Dispar-pem/X-2021 tentang tentang Pemberlakuan Wajib Vaksin bagi pengelola hotel, objek wisata dan restoran, Mall/Swalayan/Minimarket serta rumah makan dan pemberhentian Bus Antar propinsi di Sumatra Barat.

Baca Juga


"Maka dari itu kami dari Satuan lalulintas Polres Dharmasraya melakukan Gerai Vaksin Presisi di halaman Parkir Rumah Makan Gunung Medan ini, yang mana disini adalah tempat pemberetian kendaraan bus antar propinsi baik dari pulau jawa ke kota Padang atau sebaliknya. Apabila para penumpang tersebut belum di vaksin, kami dari Satuan lalulintas Polres Dharmasraya bersama tim medis kesehatan kabupaten Dharmasraya melakukan kegiatan Gerai Vaksin Presisi secara gratis," kata Kapolres.

Juga, katanya, ini dilakukan untuk melaksanakan percepatan dalam aksalarasi vakasinasi di wilayah hukum Polres Dharmasraya.

"Harapan kedepannya semoga pelaksanaan Gerai Vaksin Presisi berjalan dengan lancar dan semuanya masyarakat telah di vaksin dan Virus covid hilang, aktivitas kembali normal, Indonesia bangkit kembali," tambah Kasat Lantas IPTU Aldy Lazzuardy.(Eko)

Loading...

Komentar

Berita Terbaru