Kepala Rutan Kelas IIb Muara Labuh Hadiri Legal Expo Kumham Sumbar

Padang Aro, Dalam rangka Hari Dharma Karya Dhika (HDKD) 2021 , Kepala Rutan Kelas IIb Muara Labuh menghadiri acara Legal Expo yang dilaksanakan di kantor wilayah kementerian hukum dan HAM Sumbar pada senin 25 oktober 2021.

Kegiatan yang dihadiri lansung Kakanwil Kumham Sumbar R. Andika Dwi Prasetya, Kepala Divisi Kumham Sumba, Pejabat Administrator dan seluruh Kepala Unit Pelaksanaan Teknis (Ka.UPT) di lingkungan Kumham Sumbar tersebut dulaksanakanan di aula ' Pengayoman' Kanwil Kumham Sumbar,

Kepala Rutan Muara Labuh, Sarwono, SH yang hadir di acara tersebut menurutnya berdasarkan Surat Kepala Kantor Wilayah nomor, W3.UM.01.01-654 tanggal 22 oktober 2021 perihal pembukaan Legal Expo dalam rangka Hari Dharma Karyadhika (HDKD) tahun 2021.

Baca Juga


" Legal Expo ini merupakan kegiatan positif untuk pelayanan kepada masyarakat," kata Sarwono di Muara Labuh, Selasa (26/10/2021)

Kegiatan legal expo tersebut memang bertujuan untuk memamerkan hasil karya seni warga binaan pemasyarakatan yang ada di lapas/rutan di lingkungan Kanwil Kumham Sumbar.

Kegiatan ini juga terbuka untuk umum, sehingga masyarakat yang membutuhkan pelayanan tersebut dipersilahkan untuk mengunjungi stand yang ada.

Sehingga kegiatan tersebut diharapkan dapat merubah paradigma negatif yang beredar diluar atau ditengah kehidupan masyarakat.

Kegiatan ini juga membuktikan bahwa warga binaan pemasyarakatan tidak hanya berdiam diri dalam menjalankan masa hukumannya namun mereka juga menghasilkan sesuatu yang berguna dan bisa menjadi modal untuk mereka setelah menjalani masa hukuman nantinya," jelas Saewono.

Ditambahkannya, kegiatan Legal Expo yang dibuka secara resmi Kakanwil Kumham Provinsi Sumbar, R. Andika Dwi Prasetya tersebut, dalam arahannya mengatakan, kegiatan Legal Expo, merupakan bukti keseriusan Kemenkumham Sumbar dalam memberikan pelayanan prima bagi masyarakat.

Bahkan didasarkan kepada kebutuhan masyarakat, Kanwil Kumham Sumbar telah membuka pelayanan penyuluhan dan konsultasi hukum secara gratis.

Selain itu juga ada pelayanan untuk pengurusan paspor simpatik, pengurusan SIM ,pendaftaran hak cipta paten dan merek ,pendaftaran perseroan perseorangan serta pelayanan kenotariatan.

Sehingha kegiatan Legal Expo tersebut betul-betul dapat menjadi edukatif bagi seluruh masyarakat, bahwa menjadi warga binaan tersebut keluarnya akan menjadi warga masyarakat yang produktif dan meninggalkan prilaku yang sebelumnya kurang baik, " demikian Sarwono. AA

Loading...

Komentar

Berita Terbaru