Elsya Siswa SMPN 1 Sawahlunto Wakil Sumbar Ikuti Kompetisi Sain Nasional IPA

PENDIDIKAN-555 hit

SAWAHLUNTO - Elsya Alzikra, satu-satunya wakil Kota Sawahlunto diajang Kompetisi Sain Nasional (KSN) 2021 tingkat SLTP. Siswa kelas IX SMPN 1 ini lolos dalam babak penyisihan KSN Tingkat Provinsi Sumatera Barat 16 Oktober 2021 lalu, dan siap untuk melaju ketingkat nasional dibulan November mendatang.

Kepala SMPN 1 Sawahlunto Nuryadi,S.Pd, MM menyampaikan, Elsya Alzikra merupakan peserta KSN bidang IPA yang diutus pihak sekolah mengikuti kompetisi tersebut, sekaligus mewakili Kota Sawahlunto setelah dia dinyatakan lulus kompetisi dibabak penyisihan ditingkat provinsi.

Sebelumnya, Tutur Nuryadi, sekolah yang dipimpinnya mengirim 2 peserta untuk tingkat kota 14 September lalu, masing-masing Izaza Agalita dibidang matematika, M.Nabil Alhawari bidang IPS, dan Elsya Alzikra bidang studi IPA.

"Namun ketatnya kompetisi di tingkat Provinsi Sumatera Barat 16 Oktober 2021 lalu, hanya menyisakan nama M.Nabil Alhawari dan Elsya Alzikra di babak penyisihan. Dan dalam penyisihan Nabil gagal, tapi Elsya melaju ke tingkat nasional.Alhamdulillah, kita bangga." Ungkap Nuryadi, dengan wajah bahagia.

Menurut Nuryadi, dengan berhasilnya Elsya meraih tiket nasional, maka pihaknya akan terus melakukan pendampingan serta melatih persiapan menghadapi kompetisi skala nasional. Dia berharap, dukungan dan doa untuk kesuksesan Elsya mengikuti kompetisi berikutnya tidak hanya mengharumkan nama sekolah, tapi juga nama Kota Sawahlunto, dan Sumatera Barat.

Elsya merupakan anak kedua dari lima bersaudara, ayahnya Alaman Muldi berprofesi dibidang jasa perbengkelan, dan ibunya Alif Irminda jadi ibu rumah tangga. (Iyos)

Loading...

Komentar

Berita Terbaru