Ega Mahendra Atlet Tuna Daksa Dari Solsel Bergabung Dengan Kontingen Peparnas Sumbar

OLAHRAGA-483 hit

Padang Aro -Pemerintah Kabupaten Solok Selatan melalui Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga telah menyerahkan Ega Mahendra, atlet Tuna Daksa pada Nastional Paralympic Committee Indonesia (NPCI) Provinsi Sumbar guna memperkuat kontingen Provinsi Sumbar menuju Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) XVI Papua.

" Alhamdulillah, satu atlet dari Solsel berhasil melaju ke Peparnas Papua atas nama Ega Mahendra yang akan turun pada cabang renang, " kata Plt. Kabid Pora Disikpora Solsel, Afrizal,S. Pd, Senin (25/10/2021).

Penyerahkan Ega Mahendra oleh Pemkab. Solsel di Hotel Pangeran Beach tempat pemusatan atlit yang akan berangkat Peparnas 1 November tersebut, diterima lansung Ketua NPCI Provinsi Sumbar, Arizal Aries, SH.

Baca Juga


" Kita sudah titipkan atlet kita pada NPCI Sumbar, untuk selanjutnya menjalani pembekalan untuk keberangkatan, terutama untuk melaksanakan Vaksin dan lain sebagainya, " jelas Afrizal.

Semoga, atlet kita yang akan turun pada cabang renang kelas X.9 gaya bebas dan gaya dada itu, mampu berjuang dan meraih prestasi. Sehingga akan mengharumkan nama Ranah Minang umumnya, Solsel khususnya di kacah Peparnas Papua.

Selain itu, juga diharapkan, ia (Ega-red) dapat menjaga kesehatan, dengan tetap menerapakan Protokol Kesehatan (Prokes), " pinta Afrizal.

Sebelumnya Ega Mahendra, secara resmi telah dilepas Bupati Solok Selatan diwakili staf ahli bupati, Novrizon, M.M. di Padang Wro.

Turut melepas keberangkatan Ega di Solsel tersebut Sekdis Dikpora Solsel, Asniati, M. Pd, Plt. Kabid Pora, Afrizal, S. Pd. dan Kasi Olahraga Prestasi, Mil Ul Azmi, M. Pd.

Sementara itu Plt. Kadis Dikpora Solsel, Irwandi Osmaini, Senin (25/10/2021) menitip semangat dan perjuangan pada Ega untuk mampu melewati tahapan pertandingan, hingga membawa nama baik untuk daerah.

" Perjuangan Ega akan selalu di ikuti doa selamat berjuang dari warga Solsel, semoga Ega selamat dan berhasil di ajang Perpanas XVI di Papua, " harapnya. AA

Loading...

Komentar

Berita Terbaru