Meneladani Sifat Rasulullah, SMP IT Al Hijrah Padang Panjang Adakan Pengajian

PENDIDIKAN-622 hit

Penulis: R/Je | Editor: Marjeni Rokcalva

PADANG PANJANG - SMP IT Al Hijrah menggelar pengajian dalam rangka memperingati Maulid Nabi serta Hari Santri Nasional 2021. Acara yang dilaksanakan di mesjid Al Hijrah, Komplek perguruan Yayasan Pembangunan Daerah ini di hadiri seluruh santri dan Yayasan. Jum'at (22/10/2021).

Hadir sebagai penceramah adalah wakil ketua IV DPW BKPRMI Sumbar, Ust. Erianto Malin Mudo.

Dalam paparannya ia berpesan agar santri yang ada di SMP IT Al Hijrah memiliki peranan dalam membangun peradaban melalui pendidikan Islam. Meneladani akhlak Rasulullah SAW.

"Rasulullah itu diutus untuk memperbaiki akhlak manusia. Sebagai seorang muslim sudah sepatutnya kita meneladani dengan cara bersungguh-sungguh mensyiarkan agama Islam ini. Salah satunya dengan benar-benar serius mempelajari ilmu dengan sebaik-baiknya. Setelah itu kita sebarkan ditengah-tengah masyarakat."katanya.

Sejalan dengan itu kepala SMP IT Al Hijrah, Imamul Muttaqin, S.Pd menyampaikan bahwa momentum peringatan maulid Rasulullah sebagai bahan instrospeksi diri bagi kita untuk menjadikan beliau sebagai uswah, teladan umat Islam.

"Sebagai seorang pemuda muslim wajib bagi kita menjadikan Beliau sebagai pilihan figur atau idola. Beliau sebagai percontohan terbaik, terkeren dan paling paripurna. Tak perlu kita ragukan lagi. Mari kita dari ke hari meneladani setiap apa-apa yang beliau lakukan, baik dari ujung rambut sampai ujung kaki, serta apa apa yang beliau ucapkan." Katanya.

Selanjutnya menurut Imam, untuk mencapai kesuksesan dunia akhirat kita harus berpedoman kepada harta peninggalan Rasulullah, yakni Al Quran dan Hadist. Dengan berpegang kepada peninggalan mulia Rasulullah SAW serta selalu mengambil keteladanan dari beliau, pemuda Indonesia khususnya dan dunia umumnya akan menjadi pilar dalam pembangunan peradaban umat Islam.

"Semoga melalui momentum ini santri pada zaman modern seperti sekarang, diharapkan mampu berkiprah di segala bidang dalam semua lini kehidupan. Sesuai dengan karakter para tokoh ulama yang tidak berhenti memberikan inspirasi dan inovasi. Semoga ini menjadi pengingat bagi kita untuk meneladani semangat jihad, semangat kebangsaan, cinta tanah air, serta rela berkorban untuk bangsa dan negara." tutupnya. (R/Je)

Loading...

Komentar

Berita Terbaru