Ega Mahendra Atlet Renang Solsel Melaju Ke Ajang Pekan Paralimpik Nasional di Papua.

OLAHRAGA-465 hit

Padang Aro, Ega Mahendra, penyandang Tuna Daksa dari Kabupaten Solok Selatan, perkuat kontingen Provinsi Sumbar untuk cabang renang di ajang Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) ke-XVI di Papua.

Kepastian berangkat Ega Mahendra ke Papua memperkuat cabang renang di Peparnas tersebut, setelah diterimanya oleh Pemkab. Solsel surat keputusan dari National Paralympic Committee Indonesia (NPCI) Provinsi Sumbar nomor 11/NPC-Sumbar/Skep/VIII/2021, tetang Penetapan Kontingen Sumbar pada event Peparnas XVI Papua.

Bahkan keberangkatan Ega untuk bergabung dengan kontingen Perpanas Provinsi Sumbar, secara resmi telah dilepas Bupati Solok Selatan diwakili staf ahli, Novrizon,M.M bersama Sekdis Dikpora Solsel, Asniati, M. Pd, dan Plt. Kabid Pora, Afrizal, S. Pd.

Bupati Solsel sebagaimana dikatakan Staf Ahli, Novrizon, menyampaikan perasaan bangganya karena ada satu orang dari Kabupaten Solok Selatan memperkuat kontingen Perpanas Sumbar ke Pekan Olimpik Nasional di Papua tahun ini.

" Kedepan Solsel akan lebih banyak lagi melahirkan atlit-atlit disabilitas yang bisa mengharumkam nama daerah, " tambahnya.

Keberhasilan Ega menuju ajang lomba Nasional ini, menurut bupati, hendaknya menjadi motivasi bagi penyandang disabilitas lainnya atau bagi para atlit berkebutuhan khusus, apalagi untuk para atlit yang bukan disabilitas," harapnya.

" Atas nama Pemda Solsel, saya ucapkan selamat berjuang kepada Ega Mahendra yang terpilih. Kami bangga atas proses dari perjuangan Ega hingga berhasil melaju ke lomba tingkat Nasional," katanya.

Sementata itu, Plt. Kabid Pora Disdikpora Solsel, Afrizal menambahkan, sebetulnya Ega Mahendra telah berhasil pada Paralimpiade tingkat Provinsi Sumbar pada tahun 2019.

Namun karena pendemi covid-19 melanda dunia, maka baru tahun ini pelaksanaan Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) ke-XVI di Papua, baru bisa terlaksana," terangnya di Padang Aro Jumat (22/10/2021)

" Paralimpiade Nasional di Papua tahun 2021 ini merupakan ajang multi Cabang Olahraga khusus untuk atlet berkebutuhan khusus, " jelasnya.

Kepada Ega Mahendra tertumpang harapan dari perjuangannya di Papua akan membawa hasil yang terbaij, sehingga akan menjadi motivasi bagi atlet berkebutuhan khusus lainnya untuk terus belatih sesuai dengan keahlian masinh-masing, " harap Afrizal.

Sementara itu, Sekdis Dikpora, Asniati mengapresiasi prestasi yang telah dicapai Ega Mahendra, hingga tercatatnya Kabupaten Solok Selatan sebagai salah satu pengirim atlet untuk ajang Paralimpik Nasional di Papua.

" Tetap berlatih dan raihlah prestasi untuk kebanggaan Provinsi Sumbar umumnya, Kabupaten Solok Selatan khusunya, " demikian Asniati.

Asniati berpesan untuk selalu menjaga kesehatan, stamina dan mempersiapkan fisik maupun mental untuk bertanding pada Peparnas 2021.

"Kepada para Ega, saya minta untuk senantiasa disiplin menerapkan protokol kesehatan. Jangan lengah, jangan abai, dan jangan lalai untuk selalu disiplin 5 M karena kita masih dalam situasi pandemi," ujarnya. AA

,

Loading...

Komentar

Berita Terbaru