Ini Alasannya, Kenapa Mapolsek KPGD Diserbu Warga

KESEHATAN-683 hit

Padang Aro - Warga masyarakat Kecamatan Koto Parik Gadang Diateh serbu Mapolsek setempat. Kedatangan warga ke Gerai Vaksin Presisi Polres Solok Selatan di Mapolsek KPGD tersebut disambut Kapolsek Kecamatan KPGD, Iptu, Nazwil Lutfi , Camat KPGD, Syahrul Munir dan Pj. Wali Nagari Pakan Rabaa, Candra Cendana.

" Kami menyambut baik kedatangan berbagai lapisan masyarakat ke Mapolsek. Hal ini membuktikan kepedulian dan keinginan masyarakat untuk terhindar dari yang namanya, virus covid-19 sangat tinggi, " kata Iptu Nazwil Lutfi, Kamis (21/10/2021)

Diharapkan, semua masyarakat yang datang ke Gerai Vaksin yang sengaja difasilitasi Polsek KPGD ini, dengan persediaan vaksin oleh pihak Puskesmas KPGD, dapat terlayani atau dapat melaksanakan vaksin setelah melewati tahapan pemeriksaan kesehatan.

" Gerai Vaksin ini sengaja kami laksanakan secara mandiri di Mapolsek KPGD ini, dalam rangka mendukung program Pemerintah untuk meminilisir penyebaran virus covid-19, dan sebagai salah satu untuk peningkatan imun warga yang sudah divaksin, " jelas Nazwil.

Dukungan pelaksanaan vaksinasi yang telah diprogram Pemerintah menurut Nazwil tidak saja melaksanakan kegiatan vaksin yang dipusatkan di Mapolsek KPGD ini.

Akan tetapi seluruh personil Polsek KPGD juga telah berpartisipasi mengajak dan mendampingi pelaksanaan vaksin di tempat mereka sebagai Bhabinkantibmas di wilayah hukum Polsek KPGD, " tambanya.

Hingga hari ini, Kamis (21/10/2021), tercatat pelaksanaan vaksin bagi masyarakat diwilayah hukum Polsek KPGD telah terlaksana sebanyak 479 orang yang sudah divaksin. Adapun rinciannya, pelaksanaan di Mapolsek sebanyak 238 orang.

Selain itu, pelaksanaan di Kantor Wali Nagari Pakan Rabaa Timur sebanyak 235 orang dan pelaksanaan di Puskesmas Pakan Rabaa sebanyak 6 orang, " jelas Nazwil Lutfi.

Terlaksannya vaksinasi warga masyarakat di Mapolsek KPGD, Nazwil mengucapkan terimakasih dan apresiasi atas segala bentuk dukungan, pada Camat KPGD, Forkopincam KPGD, Wali Nagari serta Pimpinan dan tenaga medis kesehatan dari Puskesmas Pakan Rabaa.

Sedangkan Camat KPGD, Syahrul Munir menyatakan salut dan beterima kasib pada Kapolsek KPGD beserta jajaran yang sudah melaksanakan vaksin di Mapolsek.

" Pelaksanaan vaksin secara mandiri yang dilakukan oleh jajaran Polsek KPGD, tentu sangat bermamfaat dan telah mempermudah masyarakat untuk mendapatkan vaksin covid-19, " kata Syahrul.

Semoga semua masyarakat di Kecamatan KPGD segera untuk memvaksin diri, sehingga persoalan virus covid-19 di daerah ini akan dapat terminilisir, " harapnya. AA

Loading...

Komentar

Berita Terbaru