KKG PAI Kec. KPGD, Gelar Azan Secara Online

PENDIDIKAN-651 hit

Penulis: Medio Agusta

Pakan Rabaa, Para guru pelajaran Agama yang tergabung dalam Kelompok Kerja Guru (KKG) Pendidikan Agama Islam (PAI)

di Kecamatan Koto Parik Gadang Diateh (KPGD) terus melakukan berbagai pembenahan program pendidikan agama untuk murid Sekolah Dasar

" Pembelajaran keagamaan untuk murid sangat perlu dilakukan inovasi dengan berbagai metode pembelajaran yang perlu disampaikan oleh guru agama," kata Pendamping KKG PAI, Kecamatan KPGD, Kasniati, M. Pd didampingi Ketua KKG PAI, Esti Kuswarda Yeni, Kamis (21/10/2021).

Arti, pertemuan KKG adalah kegiatan untuk membicarakan berbagai persoalan yang dihadapi atau yang dilaksanakan oleh para guru agama di sekolah masing-masing.

Kegiatan tersebut juga sebagai sarana untuk membicaraman berbagai upaya dan inovasi sekaligus evaluasi kegiatan pembelajaran PAI yang dilakukan oleh masing-masing guru agama, " jelas Kasniati yang diamini Esti Kuswarda Yeni.

Bahkan hasil dari kegiatan tersebut, pernah para guru PAI bersepakat melaksanakan lomba azan bagi murid di 21 SD yang ada di Kecamatan ini, " tambahnya.

Hebatnya, lomba azan yang dilaksanakan dalam rangka Hari Kemerdekaan dan 1 Muharam 1443 H tersebut, dilaksanakan secara online.

" Ini kegiatan pertama dan sangat penuh arti dilaksanakan. Apalagi tujuannya untuk memotivasi siswa agar selalu mempraktekan azan ditempat tinggal mereka, serta memperkenalkan teknologi bagi pelajar dengan cara lomba secara online, " jelasnya.

Terlaksananya kegiatan lomba azan secara online tersebut tidak terlepas dari dukungan Kepala Sekolah, Guru PAI dan operator disekolah masing-masing, " pungkasnya.

Ditambahkan, Ketua KKG PAI Kecamatan KPGD, Esti Kuswarda Yeni, peserta lomba yang ikut secara online tersebut sebanyak 19 orang dari jumlah 21 SD Negeri yang ada di sini.

Sementara itu dewan juri lomba azan secara online, terdiri dari pejabat Kamenag Solsel, Korwil KPGD dan Pengawas Pendidikan. Sedangkan hadiahnya, berasal dari dukungan Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S) SD di KPGD.

Berhasil keluar sebagai juara 1, Muhamad Lutfi (SDN 05 Ulu Suliti), juara 2, Zahran FRR dari SDN 02 Batang Limpauang, dan juara 3, Abdul Jabar dari SDN 03 Sungai Kalu. Sedangkan peraih haraoan I, 2 dan 3 adalah, Detra Bayu Wahyudi (SDN 01 Pakan Rabaa), Irfan (SDN 13 Tanjung Nan IV) dan Hariyadi Bramantio (SDN 10 Batang Pasampan).

Penyerahkan hadiah pada pememang dilaksanakan saat acara K3S di SD Negeri 20 Sungai Rambutan. Selain pada pemenang, para peserta yang ikut juga diapresiasi pimpinan sekolahnya dengan hadiah, "demikian Esti Kuswarda Yeni. AA

Loading...

Komentar

Berita Terbaru