Tiga Pelajar SMPN 01 Solsel Tembus Lomba KSN-P Bidang IPA Tingkat Nasional.

PENDIDIKAN-1186 hit

Penulis: Medio Agusta

Muara Labuh, Tiga pelajar SMP Negeri 01 Solok Selatan, Sumatera Barat, tembus ke lomba Kompetisi Sain Nasional Pelajar (KSN-P) bidang Ilmu Pengetahuan Alam (IPA)

Sukacita atas prestasi tiga pelajar yang melaju kelomba KSN-P tingkat Nasional tersebut disampaikan Kepala SMP Negeri 01 Solsel, Yuges Oktris, S. Pd dan Waka Humas, Rusmaneti, R. S. Pd melalui pesan singkat Whatshaap pada media ini, Rabu (20/10/2021) malam.

" Alhamdulillah tiga pelajar UPT SMPN 01 Solok Selatan menuju lomba tingkat Nasional di Bidang IPA, " tulis Yuges.

Adapun tiga pelajar SMPN 01 Solsel yang berhasil melaju kelomba KSN-P tingkat Nasional tersebut menurut Yuges, diantaranya, Daffa Fauzi, Aisyah Putri Salsabila dan Aisyah Ikhasn

" Atas nama pimpinan dan warga sekolah, ia mengucapkan terimakasih pada semua pihak yang telah membina dan membimbing pelajar di sekolahnya hingga berhasil, sampai ke tingkat Nasional, " tambah Yuges Oktria

Capaian prestasi ini, sudah barang tentu berkat dukungan dan peran serta orang tua dalam mendukung aktifitas belajar.

Selain itu, perhatian dan kegigihan guru pembimbing, bersama seluruh Wakil Kepala Sekolah, khususnya Waka Kurikulum, Rika Jumatil Fitri, M.Pd, serta dari pengawas pendidikan juga tidak kala penting, bisanya prestasi ini diraih tiga orang sekaligus pelajar di sekolah ini," tambah Yuges.

Semoga tiga pelajar yang lolos ke tingkat Nasional ini, diharapkan dapat pula meraih prestasi terbaik pada lomba di tingkat Nasional. Muata tentu akan mengharumkan nama Provinsi Sumbar umumnya, Solok Selatan khususnya, " harap Yuges.

Sementara itu, Sekretaris Disdikpora Solsel, Asniati, M. Pd mengapresiasi prestasi yang sudah di raih SMP Negeri 01 Solok Selatan tersebut.

" Mereka melaju ke Nasional adalah bagian dari peserta lomba yang sama mewakili Provinsi Sumbar, " katanya.

Untuk saat ini, sekokah di Solok Selatan, hasil KSN-P yang baru diketahuinya baru tiga pelajar SMPN 01 Solsel tersebut. Dirinya berharap akan ada duta sekolah dari Solsel yang berhasil juga ke tingkat Nasional, " harap Asniati.

Asniati mengungkapkan rasa bahagia dan senangnya,atas keberhasilan pelajar dari Solok Selatan yang tembus hingga Nasional. Hal tersebut tentu akan mengharumkan nama Provinsi Sumbar dan Solok Selatan, " tambahnya.

"Keberhasilan pelajar ini tidak terlepas dari perhatian, kepedulian pembinaan dan pendampingan. Baik dari orang tua, maupun pihak sekolah, dan berbagai pihak lainnya, " pungkas Asniati.

Prestasi ini sekaligus menjadi evaluasi bersama bahwa keberhasilan tersebut karena faktor skill anak-anak. Kemudian harus diupayakan adanya peningkatan kualitas.

Ia berharap semua sekolah di Kabupaten Solok Selatan dapat mencetak anak-anak yang berprestasi, yang membanggakan dan mutu pendidikan bisa ditingkatkan," demikian Asniati. AA

Loading...

Komentar

Berita Terbaru