7 Tips Membeli HP Android agar Tidak Salah Pilih

TEKNO-256 hit

Smartphone merupakan sebuah perangkat yang hari ini telah menjadi kebutuhan. Berbagai aktivitas hari ini kerap dilakukan secara online dan penggunaan Android membuatnya menjadi lebih praktis. Anda tinggal menyesuaikan tipe Android yang akan dibeli dengan kebutuhan. Penting sekali untuk Anda mengetahui tips membeli HP Androidyang terbaik.

Ini Tips Membeli HP Android yang Bagus

HP Android hari ini tersebar di mana-mana dengan berbagai brand. Anda harus detail memperhatikan spesifikasi HP Android yang akan dibeli agar tidak tertipu dan tidak tergiur dengan harga miring. Berikut tips yang bisa diterapkan untuk mendapatkan HP Android yang bagus.

1.Cek Status Chipset

Saat akan membeli HPpenting buat mengetahui spesifikasinya dengan baik agar tidak salah membeli. Salah satunya status chipset HP atau prosesor yang digunakan. Disarankan untuk memilih yang sudah Snapdragon atau MediaTek. Ini supaya tidak terjadi masalah saat menggunakan HP. Tanyakan hal ini pada pembeli atau lihat di detail spesifikasi HP.

2.Pilih RAM yang Memadai

RAM merupakan komponen penting yang perlu diperhatikan saat membeli HP baru.Spek RAM ini harus diperhatikan sekali karena ini sangat mempengaruhi kapasitas HP saat penggunaan berbagai jenis aplikasi. Besar RAM akan sejalan dengan memori penyimpanan yang dimiliki oleh HP.

Saat Anda memilih Oppo a54 hadir dengan RAM 4 GB (LPDDR4X) dan memori internal 128 GB (eMMC5.1). Anda bisa menyimpan file yang dibutuhkan dengan leluasa. Jika kapasitas penyimpanan masih dirasa kurang bisa menambahkan slot kartu microSD yang space-nya terpisah dari dua laci nanoSIM. Ukuran microSD maksimal yang bisa digunakan adalah 256 GB.

3.Perhatikan Kondisi Layar

Tips membeli HP Android dengan melihat kondisi layarnya. Kondisi yang perlu diperhatikan yaitu ukuran layar HP. Ukuran layar yang nyaman tentunya saat digenggam Anda tidak merasa kewalahan alias tidak kegedean. Selanjutnya perhatikan resolusi layarnya. Minimum resolusi layar HP yang dibeli sudah 1080p, lebih dari ini akan sangat bagus. Pastikan juga layarnya full HD, yang akan membuat Anda nyaman menatap layar HP selama menggunakannya. Selain itu, pastikan HP memiliki kerapatan pixel yang tinggi yaitu ppi di atas 300. Di mana kualitas pixelnya akan mulus dan enak dilihat. Jangan lupa untuk memastikan juga HP yang dibeli layarnya sudah dilengkapi pelindung anti gores di antaranya Gorilla Glass atau Dragontrail agar aman dari goresan.

4.Periksa Kualitas Kamera

Perhatikan kamerayang dimiliki oleh HP sebelum membeli mengingat berbagai aktivitas perlu dokumentasi. Terlebih buat Anda yang membutuhkan arsip di setiap perjalanan kamera HP harus memiliki kualitas terbaik. Kemampuan pengambilan gambar secara konvensional dan tersedia berbagai fitur adalah hal penting yang dibutuhkan.

5.Pertimbangkan Desain dan Tampilan

Tips yang tak kalah penting saat memilih HP yang bagus dengan melihat desain dan tampilannya. Oppo a54 memiliki desain elegan dengan pilihan warna yang menarik yaitu Starry Blue dan Crystal Black. Jenis warna yang glossy dan tampak mengkilap saat terkena cahaya. Khusus pilihan warna Starry Blue akan terlihat adanya efek pelangi. Bagian penutup belakang HP dibuat menggunakan material plastik polikarbonat. Kelebihan warna HP Oppo ini tidak akan mengalami efek burn-in seperti panel OLED. Jadi, selama apapun digunakan warnanya akan tetap seperti HP baru. Biar lebih awet lagi gunakan hardcase.

6.Pilih yang Kapasitas & Kualitas Baterainya Baik

Kualitas HP juga dilihat dari baterai yang digunakannya. Saat membeli lihat seberapa besar kapasitas baterai yang dimiliki. Apa lagi buat Anda yang aktivitasnya 90% ada di HP jangan sampai mengabaikan hal ini. Oppo a54 menggunakan baterai dengan kapasitas 5000 mAh. Pilih baterainya yang sudah menggunakan teknologi Lipo karena baterai dengan teknologi ini tidak mudah kembung dan drop. Selain itu, adanya fitur fast charging akan menjadi kelebihan yang tentunya menjadi pertimbangan untuk membeli HP.

7.Lihat Bagian Sensor dan Port

Selanjutnya tips membeli HP dengan melihat bagian sensor dan port. Pastikan HP memiliki sensor yang dibutuhkan dan lengkap termasuk adanya sensor biometrik yang dibutuhkan untuk keamanan. Anda bisa mengecek seberapa sensitif sensor HP tersebut untuk mempermudah proses penggunaan HP nantinya. Oppo a54 hadir dengan pemindai sidik jari di bagian kanan HP bukan di bagian punggung lagi. Port yang digunakan Oppo juga sudah port USB-C dengan fitur fast charging hingga 18 watt. Kemudian port yang ada juga lengkap.

Beli HP Android di Blibli

HP merk oppo dan tipe oppo a54 bisa Anda beli di Blibli yang merupakan toko online dengan reputasi yang tidak perlu diragukan. Marketplace ini sudah dikenal hadir dengan berbagai brand yang original. Harganya sesuai dengan pasaran, bahkan ada yang promo menarik yang membuat Anda bisa membeli barang dengan lebih murah. Beli HP Android juga bisa lebih mudah di aplikasi resmi yang telah tersedia. Bisa juga melakukan pembelian di website Blibli. Anda tidak perlu khawatir semua data privacy akan aman tanpa adanya kebocoran. Asyiknya deskripsi barang di toko online ini tertera dengan jelas. Anda bisa membacanya dengan mudah. Transaksi juga bisa dipilih sesuai dengan ketersediaan Anda. Prosesnya cepat dan aman yang bisa dilakukan kapan saja. Pengemasan barang juga aman sampai di tujuan. Tips membeli HP Android ini tentunya bisa Anda terapkan dengan teliti untuk mendapatkan HP oppo yang harganya sesuai budget. Oppo a54 juga sudah memiliki proteksi IPX4 yang membuat HP aman terkena percikan air. Jadi, cocok sekali untuk Anda yang punya aktivitas di outdoor lebih banyak langsung saja intip di Blibli. (*/Je)

Loading...

Komentar

Berita Terbaru