Edukasi Murid Prilaku Nabi Muhammad, SAW. Warga SD Negeri 05 Pasar Muara Labuh Gelar Maulid Nabi

PENDIDIKAN-289 hit

Muara Labuh, Momen umat Islam menyambut hari kelahiran Nabi Muhammad SAW pada 12 Rabiul Awal tahun 2021 diperingati warga SD Negeri 05 Pasar Muara labuh, Selasa (18/10/2021).

Kegiatan yang digelar di aula sekolah tersebut menghadirkan penceramah, Kepala Kantor Urusan Agama Kecamatan Sungai Pagu, Hafiz Aulia Rahman, dihadiri Korwil Pendidikan Sungai Pagu, Nursyirwanty, S. Pd, Ahmad Khatib, S. Pd, Kepala SD Negeri 05 Pasar Muara Labuh, Desmaneni. M. Pd.

Pelaksanaannya kegiatan yang juga melibatkan seluruh majelis guru dan murid sekolah tersebut, tetap dengan penerapan Protokol Kesehatan (Prokes) dan terlaksana dengan hikmad.

" Kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW, adalah tradisi atau kegiatan rutin tahunan yang selalu dilalsanakan warga sekolah, " kata Desmaneni.

Artinya, momen peringatan lahirnya Nabi Muhammad ini diperingati adalah sebagai momentum mengedukasi siswa terkait berbagai ajaran dan prilaku Nabi yang mesti ditauladani oleh siswa.

Sehingga, kedepan akan lahir generasi intelektual yang beriman dan berakhlak mulia, untuk menjadi penerus pembangunan di negeri ini, " harap Desmananeni.

Dikesempatan itu, Desmaneni juga memaparkan aktifitas belajar tatap muka di sekolah tersebut, dengan telah mempersiapkan berbagai persyaratan yang mesti dilaksanakan, diantaranya seluruh majelis guru telah mengikuti program vaksin," jelasnya.

Sementara itu, Korwil Pendidikan Kecamatan Sungai Pagu, Nursyirwanty mengapresiasi warga sekolah yang telah melaksanakan kegiatan maulid.

Melalui kegiatan ini, tentu siswa akan dapat ilmu, atau wawasan terkait dengan ketauladanan nabi yang mesti dipedomani dan dilaksanakan. " Maka melalui peringkatan Maulid Nabi ini, akan adanya peningkatan ilmu kepribadian bagi murid, " katanya.

" Momentum peringatan mualid ini, akan menjadi pengingat bagi murid untuk terus mentauladani perilaku Nabi Muhammad, SAW, " pungkas Nursyirwanty.

Sementara itu, Hafiz Auliah Rahman dalam tausiahnya memaparkan perjuangan nabi dalam pengembangan ajaran Islam. Sehingga umat islam diharapkan dapat menauladani prilaku dan tingkah laku Nabi sebagai pemimpin.

" Para murid SDN 05 Pasar Muara Labuh, hendak dapat mengingat hari kelahiran Nabi serta mampu mentauladani prilaku dan ajaran yang di tinggalkan Nabi pada umat Islam pada umumnya, " harap Hafiz. AA

Loading...

Komentar

Berita Terbaru