Dukung Siswa Prakerin Dan Belajar Tatap Muka, SMK Negeri 1 Solsel Gelar Vaksin

KESEHATAN-347 hit

Muara Labuh, Kembali warga sekolah di Solsel melaksanakan vaksin covid-19. Kali ini pelaksanaan vaksin dilakukan oleh siswa, guru dan pegawai di SMK Negeri 1 Solsel serta adanya warga masyarakat di sekitar sekolah.

Kepala SMK Negeri 1 Solsel, Efrizol, SE. MM menjelaskan, dari 985 orang siswa disekolah tersebut yang sudah melaksanakan vaksin pada pelaksaan tahap pertama satu bulan yang lalu berjumlah sebanyak 525 orang siswa, dan yang belum divaksin tercatat sebanyak 460 siswa lagi.

Pada hari Kamis (14/10/2021) kemaren kembali dilaksanakan kegiatan vaksin oleh 2 tim vaksinasi dari Puskesmas Muara Labuh dibawah koordinator Arsep Pitrianti. S. Tr. Keb dengan pemantau lansung dari Bhabinkantibmas, Brigadir Marsal. F," jelas Efrizol, Sabtu (16/18/2021)

Pada pelaksanaan vaksin kedua di sekolah tersebut menurut Efrizol, ada yang melaksanakan vaksin kedua dan ada juga yang pertama atau siswa 460 orang siswa yang belum melaksanakan pada pelaksanaan pertama. Bahkan yang melaksanakan vaksin saat itu tidak saja kalangan pelajar, akan tetapi juga ada guru dan masyarakat disekitarnya.

Antusiasnya siswa melaksanakan vaksin saat itu, tetap tertib dan menerapkan protokol kesehatan (prokes), dengan menjaga jarak, serta tetap pakai masker, " tambah Efrizol.

Menurutnya, pelaksanaan vaksin oleh siswa, selain mendukung pelaksanaan belajar tatap muka, juga akan berguna bagi siswa yang akan melaksanakan Praktek Kerja Industri (Prakerin), yang rencanakan akan dilaksanakan pada awal tahun depan (Januari 2022-red).

" Vaksin bagi siswa sangat penting dan akan bermamfaat juga untuk mendukung pelaksanaan prakerin, belajar tatap muka serta untuk mendukung peningatan imun tubuh siawa, " jelas Efrizol.

Sementara, penanggungjawab program vaksinasi covid di Puskesmas Muara Labuh, Arsep Pitrianti, menambahkan, bahwa rincian pelaksanaan vaksin di SMK Negeri 1 Solsel pada hari Kamis (14/10/2021), kemaren totalnya 210 yaitu vaksin sinovac.

Adapun rinciannya adalah, vaksin 1 untuk umum 4 orang, remaja (siswa) sebanyak 38 orang. Sedangkan untuk vaksin 2, sebanyak 2 orang dari kelompok guru, dari umum sebanyak 10 orang dan pelajar atau siawa sebanyak 156 orang, " jelas Arsep.

Sedangkan tim yang diturunkan untuk melaksanakan vaksin di SMK Negeri 1 Solsel teraebut berjumlah sebanyak 2 tim atau 10 orang tenaga vaksinator, " demikian Arsep. AA

Loading...

Komentar

Berita Terbaru