Buru Target Vaksinasi Covid-19, Hari Ini Sasar Ruang Publik Pasar Sawahlunto

KESEHATAN-305 hit

SAWAHLUNTO - Vaksinasi COVID-19 terus gencar dilakukan untuk bisa mencapai target 51.805. Hari ini, vaksinasi kembali dilakukan untuk kelima kalinya di ruang publik seperti di terminal dan Pasar Sawahlunto. Berkat sosialisasi dan ajakan aparat Polri dan TNI serta Pemerintah, puluhan warga mulai sadar vaksin yang disuntikkan bertujuan untuk melindungi mereka dari gempuran virus COVID-19.

Kapolsek Sawahlunto Iptu Marwan kepada beritaminang.com di Pasar Sawahlunto, Sabtu (16/10) mengatakan, animo masyarakat untuk divaksin cukup baik, terbukti, warga yang hendak berbelanja kepasar mau saja tanpa dipaksa untuk divaksin, sehingga efektifitas vaksinasi dan target hari ini 300 orang bisa berjalan sebagaimana yang dikehendaki. Itu semua, kata Marwan, berkat kesadaran masyarakat terhadap pentingnya vaksin dalam melindungi dirinya, keluarga, dan orang lain dari virus COVID-19.

Kapolres Sawahlunto AKBP Ricardo Condrat Yusuf diruang kerjanya saat menerima kunjungan anggota P2TP2A Sawahlunto, dua hari lalu mengemukakan, perlunya ditumbuhkembangkan kesadaran masyarakat agar tidak terpapar pandemi COVID-19 yang telah menganggu stabilitas perekonomian secara nasional. Untuk itu dia berharap, P2TP2A diharapkan turut serta membantu mensosialisasikan pentingnya masyarakat di vaksin, dan menerapkan protokol kesehatan.

Baca Juga


Diutarakan Kapolres Ricardo, saat ini semua pasukannya dikerahkan untuk membantu aktifitas vaksinasi yang ditangani jajaran tenaga kesehatan. Dia mengajak, bagi yang belum divaksin segeralah datangi tempat-tempat yang sudah disediakan seperti Puskesmas, dan posko-posko yang telah dibentuk tim Satgas Penanganan COVID-19.

"Untuk Sawahlunto kita ditargetkan 51.805 warga sudah divaksin, namun hingga hari ini baru tercapai sekitar 45,6 ribu. Untuk itu tolong bantu kami mensosialisasikan pentingnya vaksinasi agar warga terbebas dari pandemi yang telah menghancurkan perekonomian tanah air. Jika semua telah divaksin, mudah-mudahan ekonomi kembali bangkit " tutur Ricardo.

Lebih jauh Ricardo menjelaskan, target yang diharapkan itu optimis bisa tuntas 100 persen hingga Desember tahun ini. Untuk mencapai target yang disampaikan Kapolda Sumbar saat peninjauan gebiyar vaksinasi di GPK Sawahlunto belum lama ini, seluruh jajaran kepolisian harus membantu dan berkoordinasi dengan Pemerintah, TNI, serta elemen tokoh masyarakat lainnya hingga efektifitas vaksinasi dapat mencapai kepelosok pedesaan.(Iyos)

Loading...

Komentar

Berita Terbaru