Kamis,14 Oktober 2021 Nihil Penambahan Kasus Baru Positif Covid-19 Di Bukittinggi

KESEHATAN-357 hit

BUKITTINGGI - Kondisi penyebaran virus covid-19 di Bukittinggi menujukkan trend positid,Kamis,14/10 tidak ada penambahan kasus baru positif covid-19.

Infirnasi yang didapat pada pusat data covid-19 DKK Bukittinggi pada Kamis,(14/10) tidak ada (0,0) penambahan kasus baru, tidak ada (0,0) pasien yang dinyatakan sembuh, dan nol juga yang meninggal dunia akibat virus covid-19.

Dengan kondisi itu, kasus aktif positif covid-19 di Bukittinggi saat ini sama dengan hari kemaren yakni 29 orang, 4 orang diantaranya dirawat dan 25 orang Isoman.

Baca Juga


Menurut Plt Kadinkes Bukittinggi,Erwin Umar," alhamdulillah,pada kamis(14/10) sudah nol (0,0) kembali penambahan kasus baru positif covif-19 di Kota Bukittinggi", katanya.

Untuk itu Erwin Umar mengharapkan kepada warga Bukittinggi untuk tetap disiplin mematuhi prokes, sehingga Bukittinggi bisa masuk ke zona hijau.

Untuk bisa masuk ke zoba hijau itu, kuncinya ada pada sikap perilaku masarakat terhadap penerapan prokes.

Bila masarakat masih tetap meningkatkan disiplin menerapkan prokes, Erwin umar optimis dalam beberapa gari kedepan,Bukittinggi bisa masuk zona hijau, katanya.

Selain itu,Erwin juga mengajak warga Bukittinggi yang belum mengikuti vaksinasi covid-19, agar segera mendatangi gerai gerai vaksinasi yang ada di Bukittinggi, tidak perlu ragu lagi untuk mengikuti vaksin tersebut, karena vaksin yang diberikan aman bagi tubuh."Yakinlah bahwa pemerintah tidak mungkin akan menciderai rakyatnya dengan vaksin ini," ungkap Erwin.

Jangan terpengaruh oleh berita berita hoax di medsos. Karena vaksin yang diberikan sudah melalui uji klinis dan halal menurut Fatwa MUI, jelasnya.

Mengikuti vaksinasi covid-19 ini adalah upaya memutus matarantai penyebaran virus covid-19, karena dengan meningkatkan capaian target sasaran vaksin ini, akan mempercepat terbentuknya herd immunity masarakat Bukittinggi.

Bila kekebalan kelompok itu telah terujud,insyaallah virus covid-19 tidak akan mampu lagi menyebar di Bukittinggi, terang Erwin.

( Yus)

Loading...

Komentar

Berita Terbaru