Cabang Dinas Pendidikan Wilayah III Arosuka Sudah Terlindungi Jaminan Sosial Ketenagakerjaan

KESEHATAN-403 hit

Solok - Para guru dan tenaga administrasi sekolah non ASN dilingkungan Cabang Dinas Pendidikan Wilayah III Sumbar di Arosuka Kabupaten Solok mendapat sosilisasi program BPJamsostek di SMA Negeri 3 Solok, Kamis (14/10/2021).

Kegiatan tersebut, secara resmi dibuka oleh Kepala Cabang Dinas (Kacabdin) Pendidikan Wilayah Sumbar dengan mengahdirkan pejabat dari BPJamsostek Solok, Ferrama Putri sebagai pemateri utama.

" Kegiatan ini sangat penting disampaikan, karena hasilnya diharapkan dapat memotivasi peserta untuk ikut menjadi peserta jaminan sosial ketenagakerjaan, " harap Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayaj III Sumbar Israr A. S. Pd.

Apalagi program tersebut adalah salah satu program unggulan Pemerintah Daerah, sebagaimana yang telah di instruksikan oleh Gubernur Sumatera Barat Nomor 5 Tahun 2021, tentang Peningkatan Jaminan Sosial Ketenagakerjaan di Provinsi Sumatera Barat.

Artinya melalui program ini diharapkan akan menghasilkan keterjaminan kesejahteraan pekerja, khususnya untuk tenaga honor dari guru dan tenaga administrasi dilingkungan Pemda Sumatera Barat, " jelas Israr.

Sementara itu, Kepala Cabang BPJamsostek Solok dikesempatan itu mengapresiasi jajaran Dinas Pendidikan Cabang Wilayah III Solok yang sudah menyikapi kegiatan ini. Apalagi sasaran yang diberikan materi tentang pentingnya keterjaminan kesejahtetaan sosial, para guru dan tenaga administrasi non ASN, " jelasnya.

" Keterjaminan kesejahteraan sosial para pekerja sudah saatnya menjadi perhatian serius bagi pimpinan, " tambahnya.

Maka perlu di apresiasi program ini, apalagi sudah adanya edaran dari Gubernur Sumbar, terkait Peningkatan Jaminan Sosial Ketenagakerjaan khususnya di Provinsi Sumatera Barat," pungkasnya.

Pada kegiatan tersebut, Pihak BP Jamsostek lansung menyerahkan kartu peserta yang diserahkan secara simbolis oleh Kacabdin Pendidikan Wilayah III Solok, Israr didampingi Kasubag TU Cabdin Wilayah III Solok, Riko Fernanda. AA

Loading...

Komentar

Berita Terbaru